METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dinkes Barut Secara Kontinu Gelar Vaksin Bagi Warga Yang Belum Mendapat Vaksinasi

Wednesday, 8 December 2021 | 2:26 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara (Dinkes Kab-Barut) terus menerus (kontinu) dan berupaya menggelar vaksinasi COVID-19, untuk mengejar tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok dari penularan COVID-19 yang dilaksanakan di arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (8/12/2021).

Terkhusus bagi warga Barut yang datang untuk divaksin dengan syarat membawa KTP atau surat domisili untuk diberikan vaksinasi, baik menggunakan vaksin Sinovac ataupun Astrazeneca, untuk rangkaian kegiatan tersebut koordinator lapangan dipimpin Linawati, disebutkannya bahwa setiap hari disediakan vaksin sebanyak kurang lebih 100 vaksin, dimulai dari pukul 08.00 Wib hingga tuntas.

Untuk target yang udah dicapai saat ini kurang lebih 34 ribu lebih yang sudah diberikan vaksin. “Saya tetap mengingatkan semua warga masyarakat di Barito Utara walau sudah menjalani vaksinasi, supaya tetap menjaga prtokol kesehatan dan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat,” kata Linawati.

Sementara, Kadis Kesehatan Siswandoyo menyebut bahwa pihaknya telah melakukan upaya maksimal baik itu vaksinasi di ibukota Kabupaten maupun di Puskesmas Kecamatan dan Pustu yang tersebar di wilayah pedesaan.

Deni untuk mendukung kegiatan vaksinasi dan mampu mencapai target,Kadinkes H Siswandoyo berharap dukungan semua pihak baik perangkat daerah, instansi vertikal, tim gugus tugas, organisasi kemasyarakatan dan keagamaan maupun perangkat RT/RW.

“Untuk itu,kami juga telah melakukan razia vaksinasi yang dibantu oleh pihak keamanan pada sejumlah titik untuk melakukan penndataan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama yang belum divaksinasi, moment tersebut berjalan dengan baik dan lancar,” tukas Kadinkes Barut,H Siswandoyo.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889