METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kepala DPKD Bartim Drs. Frindiano Leloni, MM : Menggelar Kursus Komputer Gratis untuk Murid SD di Bartim

Monday, 23 May 2022 | 9:00 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Tamiang Layang (METROKalteng.com) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, memfasilitasi kursus komputer gratis untuk siswa-siswi jenjang Sekolah Dasar tahap 3, dilaksanakan di Kantor DPKD setempat. Senin, (23/05/2022).

Kepala DPKD Barito Timur, Drs. Frindiano Leloni, MM menyampaikan “Kursus komputer gratis ini merupakan program inklusi berbasis sosial untuk menambah minat baca dan kunjungan keperpustakaan dengan memanfaatkan sarana bantuan dari perpustakaan nasional”,ucapnya

Sampai saat ini Dinas yang dipimpinnya sudah melaksanakan kursus komputer gratis sebanyak 2 tahap dengan total siswa yang lulus berjumlah 147 orang, dengan rincian 90 orang tahap 1 dan 57 orang tahap 2.

Kepala Dinas yang sangat humble ini saat menyerahkan sertifikat bagi siswa-siswa yang lulus tahap 2 menyampaikan selamat atas keberhasilan mengikuti semua rangkaian kursus dan berpesan agar ilmu dan keterampilan yang diperoleh dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang tugasnya sebagai seorang pelajar agar memperoleh prestasi dan perkembangan akademik yang maksimal.

Lebih jauh Leloni “menjelaskan peran IT dalam dunia pendidikan masa sekarang ini sangat penting apalagi dimasa Pandemi Covid-19 diantaranya Informasi yang dibutuhkan akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan, Inovasi dalam pembelajaran semakin berkembang dengan adanya inovasi e-learning yang semakin memudahkan proses pendidikan dan Kemajuan TIK juga akan memungkinkan berkembangnya kelas virtual atau kelas yang berbasis teleconference yang tidak mengharuskan sang pendidik dan peserta didik berada dalam satu ruangan. Kegiatan kursus komputer gratis yang dilaksanakan oleh dinas yang dipimpinnya untuk membantu siswa-siswi Sekolah Dasar menyesuaikan diri dalam kemajuan IPTEK tersebut”, jelasnya.

Kepala Dinas berharap kepada peserta kursus komputer tahap 3 yang berjumlah 70 dari sepuluh sekolah dapat mengikuti semua materi yang disampaikan oleh intruktur dengan baik agar memperoleh ilmu dan keterampilan sesuai progress yang sudah ditetapkan. Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Instruktur yang juga pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur atas loyalitas dan pengabdian yang diberikan melalui layanan yang maksimal kepada kursus komputer.

Disela-sela memberikan sambutan Kadis PKD memberikan kuis kepada siswa peserta kursus komputer dengan menanyakan siapa nama Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. Siapa yang dapat menjawab dengan tepat akan diberi hadiah, namun tidak ada yang dapat menjawab secara tepat dan lengkap.

Sementara itu Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur yang juga Ketua Panitia Pelaksana H. Supadi, S.Sos, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa kursus computer gratis ini merupakan implementasi dari Program Indonesia Pintar IT. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat lebih memotivasi siswa jenjang Sekolah Dasar untuk menguasai IT dan menunjang tugas pokoknya sebagai pelajar sehingga kedepan tidak ada lagi siswa-siswi kita yang gaptek harapnya. (DVH)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889