METROKalteng.com
NEWS TICKER

Strategi Untuk Menggali PAD Murung Raya Sangat Dibutuhkan

Monday, 21 February 2022 | 2:20 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pendapatan Asli Daerah (PAD) menyumbangkan kontribusinya sebesar 142 persen di tahun 2021. Penerimaan pajak daerah dan penerimaan lain-lain PAD yang sah menjadi penyumbang terbanyak.

Bupati Kabupaten Murung Raya, Perdie M Yoseph terus memberikan semangat dan mendorong dan mewajibkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya yang mengemban tugas target Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk tahun anggaran 2022 ini yaitu dengan mencari peluang guna memaksimalkan dan meningkatkan PAD bagi Kabupaten Mura dan wajib melakukan evaluasi faktor faktor yang mungkin bisa penghambat tercapainya target PAD.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph berharap, agar setiap setiap OPD mencari jalan dan strategi dan mengatasi adanya hambatan atau kendala agar pencapaian PAD bisa maksimal, sehingga mampu dan bisa mencapai target yang telah ditetapkan.

“Cari dan selidiki faktor yang bisa penghambat penerimaan PAD dan seterusnya tentukan strategi langkah yang akan diambil untuk mengatasi hambatan tersebut, sehingga hasil untuk pencapaian target PAD selanjutnya akan lebih maksimal dan mampu melebihi target,” pinta Bupati Perdie M. Yoseph, Senin (21/02/2022).

Bupati Perdie juga sangat mendukung capaian target PAD tahun 2021 lalu yang mampu menembus angka 142 persen atau melampaui targetnyang telah ditetapkan, hal tersebut merupakan hasil kerja keras tim terkait.

Bupati Perdie optimis capaian target PAD akan dimanfaatkan maksimal untuk pembangunan daerah demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, saya mengajak mari kita bersama masyarakat selalu taat dan patuh untuk membayar pajak demi untuk membangun bumi Tana Malai Tolung Lingu ini.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889