METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Menunjang Tugas Lapangan, Danrem 102/Pjg Serahkan “SIKOMOS” Kepada Kodim 1013 Muara Teweh

Thursday, 26 November 2020 | 1:13 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 173

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Dalam kunjungan kerja (kunker) diwilayah Kabupaten Barito Utara (Barut) Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyerahkan bantuan kendaraan yang diberi nama “SIKOMOS”.

Kendaraan “SIKOMOS” yang diserahkan Danrem 102/Pjg ke Kodim 1013 Muara Teweh ini dalam rangka untuk menunjang tugas dilapangan.

“Kenapa saya beri nama SIKOMOS (Sarana Interaksi dan Komunikasi Sosial). SIKOMOS ini bisa dimanfaatkan oleh tiga pilar plus terutama di desa-desa terpencil atau terisolir di daerah ini,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada sejumlah wartawan, Rabu (25/11/2020).

Keberadaan Sikomos yang dilengkapi dengan perpustakaan dimasa pandemi Covid-19, proses belajar mengajar bertatap muka langsung ditiadakan. Sehingga kehadiran tiga pilar ini untuk memberikan pelajaran atau perpustakaan kepada masyarakat.

Karena ada fasilitas TV untuk mensosialisasikan tentang protokol kesehatan dan juga terkait masalah narkoba atau soal lainnya yang ada didaerah” tegas Danrem.

Sehingga keberadaan Sikomos ini juga dilengkapi dengan pengeras suara untuk menyampaikan pengumuman atau hal-hal penting yang ingin disampaikan kepada masyarakat sekitar diwilah desa.

“Tiga pilar plus (Pemda, TNI/Polri dan instansi terkait lainnya sehingga logonya juga kita akan tempel bersama agar bisa digunakan bersama dan untuk kepentingan bersama di daerah,” jelas Danrem.

Menurut Danrem 102/Pjg, salah satu solusi yang bisa digunakan ditengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Barut untuk bisa membantu, minimal disetiap Kecamatan ada satukarena hal itu akan lebih bagus,” ujar Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021