METROKalteng.com
NEWS TICKER

PT Bharinto Ekatama Muara Teweh Serahkan Bantuan Kepada Tiga Panti Asuhan

Wednesday, 20 May 2020 | 5:28 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 173

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Perusahaan pertambangan batubara yang berada diwilayah Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara (Barut) PT Bharinto Ekatama (BEK) memberikn bantuan kepada tiga yayasan panti asuhan (YPA) dalam kota Muara Teweh.

Perwakilan PT Bharinto Ekatama (BEK), Edi Sudarmi menyebutkan, untuk bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 4,5 ton dan 395 dos mie instan dan lsecara langsung diserahkan kepada panti asuhan.

“Bantuan berupa beras sebanyak 4,5 ton dan 3 ton sudah diserahkan kepada pengurus masjid dan 1,5 ton kita serahkan kepada tiga panti ashuan dalam kota Muara Teweh,” cetus Edi Sudarmi, Selasa (19/05/2020).

Panti asuhan yang menerima bantuan beras dan mie instan tersebut yakni,.Panti Asuhan Khairunnas jalan Bangau Muara Teweh, panti asuhan Al Hidayah Jalan Imam Bonjol dan panti ashuan Nurul Mustofa jalan Imam Bonjol Muara Teweh.

Adapun bantuan berupa mie instan, kata Edi, telah dibagikan ke masjid raya sebanyak 305 dus masing masing panti asuhan juga menerima sebanyak 30 dus mie instan. Untuk itu, Edi berharap bantuan tersebut mampu meringankan beban penerima bantuan pada masa penyebaran Virus Corona, khususnya di Muara Teweh.

Lebih lanjut, Edi Sudarmi mengatakan, bantuan yang disalurkan trsebut merupakan wujud kepedulian dari PT Bharinto Ekatama kepada masyarakat untuk saling membantu antar sesama dan salah satunya di panti asuhan ini, karena bagaimanapun juga kita akan selalu hidup berdampingan bersinergi yang tentunya perlu dibangun dan dipertahankan.

Edi Sudami juga sangat berharap, bantuan yang diberikan dan sampaikan tersebut bisa menjadi pengikat tali ukhuwah, sehingga dapat memperkecil jarak antara kami dan adik-adik yang ada di panti asuhan yang ada dikabupaten Barut.

“Kendatipun bantuan yang disalurkan tidak besar nilainya, namun kami berharap dapat sedikit meringankan atau bisa bermanfaat bagi adik-adik di panti asuhan ini. Dengan demikian kelangsungan panti asuhan ini bisa berjalan lancar sebagaimana harapan semua pihak,” tegas Edi Sudarmi.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889