METROKalteng.com
NEWS TICKER

Jembatan Desa Siwao Ambruk, Dinas PUPR Cek Kerusakan Fisik Untuk Segera Diatasi

Saturday, 22 January 2022 | 5:33 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 8

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Salah satu jembatan Desa Siwau Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah (Kalteng) adalah merupakan jalan utama Desa Tongka, Batu Raya 1 dan Batu Raya 2 kondisinya ambruk, sehingga para pengendara pengguna jalan tak bisa dilewati.

Sesuai dengan info dari sosial media diposting dari akun Maydini bahwa kondisi jembatan tersebut tidak bisa dilalalu para pemotor dan juga kendaraan roda empat.

Selain itu warga desa memberitahukan melalui postingan ini kepada Bupati, Camat, kami dari warga Desa Batu Raya I, bahwa melalui postingan sosial media ini kami menyampaikan bahwa jembatan Desa Siwau telah jebol dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat muatan ataupun kosong.

“Kami mohon sekiranya dapat segera diperbaiki, karena jembatan tersebut merupakan jalur utama dari Desa Batu Raya I Kandui. Hanya itu info yang bisa disampaikan dari kami warga Desa Batu Raya I, Kecamatan Gunung Timang,” sebut akun dalam unggahan facebook, Jumat (21/1/2022).

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Barut dihubungi melalui telpon, Sabtu (22/1/2022) mengungkapkan, tim dari Dinas PUPR langsung diterjunkan kelapangan untuk pengecekan fisik bangunan jembatan yang tengah mengalami kerusakan.

“Tentu kami akan langsung cek ke lapangan untuk melihat secara dekat terhadap kondisi fisik jembatan yang mengalami kerusakan, semoga penanganan secepatnya dilakukan perbaikan dan segera diatasi sesuai harapan masyarakat dan para pengguna kendaraan,” tutur Kadis PUPR Barut, M Iman Topik.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889