METROKalteng.com
NEWS TICKER

IPEMI Barut Barut Komit Tingkatkan Kemandirian Wanita Untuk Sektor Ekonomi Bangsa

Sunday, 16 January 2022 | 11:15 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Kabupaten Barito Utara (IPEMI Kab-Barut) didirikan pada tahun 2015 yang merupakan organisasi kemasyarakatan. Dimana IPEMI didirikan pada tahun 2015 oleh pendiri dan Ketua Umumnya Hj Ingrit Tanzil. IPEMI dibentuk dalam rangka meningkatkan peran wanita dalam perekonomian dan membangun bangsa dimasa depan.

Sedangkan IPEM Kabupaten Barut didirikan pada tahun 2017 lalu yang mana pada saat pertama didirikan di Ketuai oleh Hj Nety Herwati, didirikannya IPEMI adalah dalam rangka mengajak dan membawa wanita untuk banyak berkiprah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat menuju kemendiriann yang hakiki.

“Seirama dengan meningkatnya kemajuan teknologi dan mudahnya kita mendapatkan informasi secara otomatis, mempermudah kita untuk membuka peluang usaha,” kata Ketua IPEMI Barito Utara Hj Nety Herawati Jawawi yang baru dilantik pada Sabtu, (15/1/2022) bertempat di aula Kecamatan Teweh Tengah di Muara Teweh.

Dikatakannya, bahwa dengan adanya organisasi IPEMI ini di Kabupaten Barito Utara hendaknya mampu mengiatkan usaha wanita muslimah untuk terus bisa berkiprah dengan mengimbangi pesatnya pembangunan di Barut.

“Untuk itu, saya sangat berharap dengan adanya IPEMI ini dapat menggiatkan usaha wanita muslimah di Barut,” tutur Hj Nety Herawati yang anggota DPRD Barut yang mewakili Partai Nasdem.

Hj Nety Herawaty menyebutkan, bahwa keberadaan IPEMI ini tidak lepas dari peran pemerintah daerah memberikan dukungan kepada pengurus agar bersinergi dalam mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan harapan dari organisasi.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara yang telah memberikan perhatian kepada IPEMI melalui bantuan yang ada di ABPD,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan,bahwa untuk kemajuan dan tercapainya cita-cita IPEMI Barito Utara untuk selalu berkiprah dalam pembangunan, memajukan perekonomian dan membimbing pengusaha muslimah agar bisa berkarya dengan kemandirian.

“Sehingga kami dari jajaran Pengurus Daerah IPEMI Barito Utara merasa bangga, karena kali kedua kami dilantik PD Barito Utara lah selalu pertama dilantik dari PD IPEMI yang ada di Kalimantan Tengah sehingga kami mendapat julukan “Si Anak Sulung” dari ibu Ketua PW IPENI Kalimantan Tengah,” ungkapnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889