METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kerusakan Jalan Desa Jakatan Pari Tumbang Salio Dipicu Akibat Adanya Angkutan CPO

Sunday, 16 January 2022 | 11:05 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Bupati Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimntan Tengah (Kalteng), Perdie M Yoseph secara langsung pimpin kegiatan rapat penanganan kerusakan jalan ruas Jakatan Pari-Tumbang Salio-Sungai Bakanon Kecamatan Permata Intan yang dilintasi salah satu Perusahaan Besar Swasta (PBS) dan inilah salah satu terjadinya kerusakan jalan tersebut, rangkaian kegiatan tersebut digelar bertempat di aula A Kantor Bupati Mura, pada Kamis, (13/01/2022) lalu.

Dalam rangkaian rapat guna menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut berkaitan dengan kerusakan akses jalannyang mengalami rusak duruas jalan desa Jakatan Pari-Tumbang Salio-Sungai Bakanon, karena ada sejumlah tuntutan atau aspirasi yang telah disampaikan oleh kalangan masyarakat, salah satunya warga meminta Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi perbaikan kerusakan jalan yang diakibatkan oleh adanya angkutan Crude Palm Oil (CPO) oleh salah satu PBSb yang menggunakan jalan fasilitas umum.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph menegaskan, agar PBS yang melintasi jalan umum dari dan menuju wilayah Kabupaten Mura hendak turut berpartisipasi dalam upaya perbaikan atas terjadinya kerusakan jalan yang tengah terjadi pada saat ini, karena perlu adanya penanganan jangka pendek disejumlah titik ruas jalan yang rusak parah dan melakukan langkah koordinasi dengan Dinas PUPR Kabupaten Mura.

Tentu dalam upaya penanganan jangka pendek ini, Bupati Perdie juga meminta agar PBS melakukan upaya penanganan jangka panjang terhadap jalan umum yang dilalui truk angkutan CPO meliputi perbaikan dan pemeliharaan jalan umum tersebut.

“Karen keberadaan investor yang berinvestasi tentu secara langsung meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan, namun kehadiran investasi juga harus diimbangi dengan menjaga fasilitas-fasilitas umum yang digunakan oleh kalangan masyarakat, tentunya diperlukan kepedulian pikak perusahaan terhadap lingkungan dan menjaga fasilitas umum, agar selalu fungsional dan bisa dilalui tanpa kendala” pinta Bupati Mura, Perdie M. Yoseph.

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Setda Kabupaten Mura, unsur Kepala OPD terkait dan perwakilan perusahaan perkebunan sawit yang berivestasi di Mura. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889