METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Proses Pencairan Bantuan Operasional, Pengurus Rumah Ibadah di Bartim Adakan Penandatangan NPHD

Wednesday, 21 July 2021 | 2:21 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 67

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Bupati Bartim Ampera AY Mebas SE, MM melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bartim, Ahmad Gazali S. Pd. I, MM menyampaikan, pada hari ini mulai dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang merupakan proses untuk pencairan bantuan operasional rumah ibadah yang ada di Bartim, Rabu (21/07/2021).

“Sumbernya yang berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja daerah (APBD), sebagai langkah awal akan kita panggil 212 orang pengurus rumah ibadah, Penandatangan hari ini untuk empat kecamatan, besok empat kecamatan dan pada hari jumat dua kecamatan. Sedangkan sisanya nanti akan kami umumkan berikutnya”, ujar Gazali.

Menurutnya, besaran operasional bervariasi, ada yang Rp 8 Juta, Rp 7 Juta ada juga yang Rp 6 Juta sesuai dengan SK penetapan hasil verifikasi, untuk lebih dari 500 rumah ibadah se Bartim.

Sedangkan untuk bantuan pembangunan rumah ibadah akan dilakukan pada tahap berikutnya, sebanyak 97 rumah ibadah.

“Masih banyak hal lain lagi yang perlu di persiapkan, semakin cepat proses penandatanganan semakin cepat pula pencairannya”, pungkas Gazali. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889