METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pada Moment Peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriah, Ketua DPRD Mura Cek Kondisi Pembangunan Masjid

Thursday, 11 March 2021 | 8:09 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 17

Murung Raya, (METROKalteng.com) – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Doni S.P, M.S,i bersama Ketua Komisi I DPRD Mura, Romiadi, S.H., M.H pada moment dalam kegiatan hari libur peringatan Isra Mi’raj 1442 Hijriahmelakukan kunjungan sekaligus mengecek rencana pembangunan masjid Jamaluddin di Muara Lauang II,Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Mura

Untuk pembangunan masjid merupakan dari aspirasi dan usulan masyarakat yang masuk ke pemerintah daerah dan akan dibahas oleh DPRD Mura. Karena mengingat kondisi bangunan rumah ibadah yang terbuat dari kayu tersebut sudah termakan usia dan tidak mampu menampung jama,ah seiring bertambahnya jumlah penduduk diwilayah tersebut.

“Karena proposal usul untuk pembangunan masjid telah kita terima, nantinya akan kami bahas dengan melibatkan anggota DPRD lainnya. Usulan masyarakat merupakan hal yang menjadi skala prioritas terkait usul pembangunan bagi masyarakat kita, khususnya bagi umat Muslim,” tutur Ketua DPRD Mura, Doni, Kamis (11/3/202).

Sesepuh masyarakat sekaligus mewakili panitia pembangunan masjid, Lodin Jalal mengungkapkan, pihaknya berharap DPRD Mura sependapat dalam upaya merealisasikan pelaksanaan pembangunan masjid kendatipun dilaksanakan secara bertahap.

“Animo atau keinginan untuk memiliki masjid berkonstruksi merupakan animo dari kalangan warga kami dan semoga usulan pembangunan ini bisa direalisasikan secara utuh kendatipun pembangunan dilaksanakan secara bertahap”, tukas Lodin Jalal.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Mura, Romiadi juga menyebutkan, secara tehnis, usulan pembangunan masjid tersebut akan dikaji lebih mendalam hingga perencanaan pembangunan nanti bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat dan semua pihak.

Dalam rangkaian kunjungan kerja ketua dan anggota DPRD Mura tersebut, selain menjinjau masjid, dua legislator ini sekaligus mensosialisasikan pentingnya kalangan masyarakat untuk taat memakai masker dan perilaku hidup sehat guna mencegah penularan wabah Virus Corona.

“Karena di Puruk Cahu sudah banyak yang terpapar dan positif terpapar Covid-19,untuk itu, tidak ada alasan kita untuk tidak pakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak aman untuk hidup selalusehat,jika alatb penciuman terganggu dan berubah segera hubungi tenaga medis agar dilakukan pemeriksaan secara intensif,” pinta Doni.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889