METROKalteng.com
NEWS TICKER

Rahmanto Muhidin: Dialog Ramadhan PWI Mura Dinilai Mampu Wujudkan Insan Berkarakter Religius

Monday, 3 May 2021 | 3:10 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 6

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah (Kalteng), Rahmanto Muhidin yang turut hadir dalam penyelenggaraan berbuka puasa bersama dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Mura.

Dalam kegiatan tersebut dirinya memberikan dukungan penuh,apalagi rangkaian kegiatan ada sesi Dialog Ramadhan terbuka bagi sejumlah undangan yang juga turut hadir pada kegiatan yang digagas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Mura

Rahmanto menyebutkan, Dialog Ramadhan dan Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh PWI Mura bekerja sama dengan menggandeng salah satu perusahaan tambang batu bara PT Adaro MetCoal Companies yang diwakili oleh management, Bustanoor, Minggu (2/5/2021).

Lebih lanjut Rahmanto mengatakan, bahwa dengan melalui kegiatan yang bertepatan pada Bulan Suci Ramadhan yang digagas PWI Murung Raya tersebut bisa menjadi langkah awal yang dianggapnya sangat luar biasa dalam rangka membangun mental keagamaan serta mampu mewujudkan insan berkarakter relegius

“Karena untuk membangun mental spiritual insan berkarakter religius bukanlah hal yang mudah, namun perlu adanya ketekunan, kesabaran dan kesungguguhan, selain melaksanakan rangkaian kegiatan berbuka puasa bersama, ada juga pembagian sembako kepada warga yang berhak menerimanya, karena moment tersebut saya saksikan secara langsung pada saat pemberian sembako kepada warga kurang mampu, kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat sebagai penerima manfaat, apalagi pada saat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” tutur Rahmanto Muhidin.

Rahmanto Muhidin yang bertindak atas nama DPRD Mura sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan yang telah digagas PWI Mura dalam upaya percepatan pembangunan yang telah diprogramkan Pemerintah Mura dengan didukung oleh DPRD serta masayarakat dibumi Tana Malai Tolung Lingu.

Ketua PWI Mura, Reno mengungkapkan, rangkaian kegiatan dialog Ramadhan dan berbuka Puasa bersama adalah merupakan kegiatan rutin PWI pada saat meamasuki bulan suci ramadhan dengan menggandeng sejumlah komponen, baik itu kalangan swasta, koorporasi,lembaga Yudikatif, Legeslatif maupun dari kalangan pemerintah.

“Untuk tahun ini PWI ingin ada warna baru dalam mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan, bukan hanya sebatas buka puasa bersama. Maka dari itu diselenggaran kegiatan dialog Ramadhan ini,” jelas Reno. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889