METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wakil Bupati Mura Rejikinoor Cek Kegiatan Percepatan Target Vaksinasi di Saripoi

Monday, 21 June 2021 | 4:32 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 146

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya (Kab-Mura) dibawah pimpinan Wakil Bupati (Wabup) Mura, Rejikinoor menggelar kegiatan pengecekan vaksinasi massal di wilayah Kecamatan Tanah Siang (Saripoi), Senin (21/6/2021).

Rangkaian pengecekan vaksinasi tersebut secara langsung kata Wabup adalah merupakan salah satu wujud nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah Mura dalam upaya percepatan vaksinasi bagi kalangan masyarakat Kabupaten Mura, bumi Tanah Malai Tolung Lingu.

Kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tanah Siang difokuskan pada dua tempat, yakni di Kantor Kecamatan Tanah Siang dan gedung serba guna di Kelurahan Saripoi.

Pengecekan jalanya vaksinasi tetsebut, Wabup Rejekinoor didampingi Ketua DPRD Mura, Doni, Kapolres AKBP I Gede Putu Widyana, Kepala BPBD Kariadi, Kadis Kesehatan Suria Siri dan Kepala Satpol PP Iskandar.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mura Rejikinoor meminta agar masyarakat Kecamatan Tanah Siang diharapkan bisa turut serta mensukseskan vaksinasi sehingga target dan jumlah warga Mura yang mendapatkan vaksinasi bisa tercapai pada tahun 2021.

“Tangkaian vaksinasi massal ini anggap saja sebagai ikhtiar bagi kita semua untuk menghindari wabah Covid-19. Vaksin ini juga terbukti aman dan ampuh dalam mencegah penularan wabah Virus Corona,” tegas Rejikinoor.

Wabup Rejikinoor juga berharap kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan dan turut membantu pemerintah dalam mengsukseskan program percepatan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Mura.

“Kami meminta untuk menyampaikan kabar baik bahwa vaksin ini aman dan ampuh, minimal kepada keluarga sendiri agar kita terhindar dari terpaparnya virus corona,” ungkap Wabup Mura Rejekinoor.

Tidak hanya itu, Rejikinoor juga meminta agar warga yang memiliki keluarga yang berumur diatas 60 tahun atau lanjut usia untuk mengantarnya ke layanan vaksinasi terdekat.

“Pada saat ini kita akan prioritaskan penerima vaksin adalah para orang tua lanjut usia (lansia) sebab mereka ini rentan terpapar virus Covid-19. Dari data pihak dinas kesehatan kita, persentase lansia penerima vaksin baru mencapai 13 – 15 persen,” ujar Wabup, Rejikinoor.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889