METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wabup Rejikinoor Lepas Keberangkatan 25 JCH Murung Raya

Friday, 17 June 2022 | 5:39 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Wakil Bupati Kabupaten Murung Raya (Wabup Kab-Mura), Rejikinoor, S.Sos hari ini melepas Jama’ah Calon Haji (JCH) berjumlah sebanyak 25 orang bertempat di halaman depan Mesjid Agung Al Istiqlal Murung Raya, di Puruk Cahu, Jum’at (17/6/2022) siang.

25 JCH Mura ini akan berangkat dari Puruk Cahu dengan menggunakan sarana angkutan 2 unit bus dengan membawa JCH terdiri 13 orang laki – laki dan 12 orang perempuan,

“untuk yang paling tua berusia 62 tahun dan yang paling muda berusia 33 tahun,” Ujar laporan Asisten III sekretariat Daerah Budi Susetyo yang juga selaku panitia.

Dalam arahannya, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menyebutkan, bahwa sesuai amanat undang – undang nomor 8/2019 tentang penyelenggaraan haji dan umroh pemerintah berkewajiban melakukan pelayanan, pembinaan dan perlindungan bagi CJH.

“Pembinaan dan bimbingan dimaksud adalah, manasik haji, pelayanan berupa pemberangkatan dan penjemputan JCH untuk itu, Pemerintah daerah membantu menyediakan sarana transportasi dengan melibatkan para petugas dari Kemenag, Dinas kesehatan, Satpol PP dan Dinas perhubungan,” sebut Rejikinoor.

Wabup Rejikinoor juga berharap calon jema’ah haji tidak mendapati masalah apa pun selama di perjalanan hingga sampai tujuan serta selalu menjaga kesehatan.

“Selalu jaga kesehatan sebab mengingat ibadah haji memerlukan ketahan pisik dan mental, menurut informasi cuaca dalam keadaan ekstrim yaitu bisa mencapai 48 derajat celsius,” ungkap Rejikinoor.

Selain itu, adalah untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan antar sesama jama’ah dan dirinya juga memanjatkan do,a bagi keselamatan dalam perjalanan menuju Mekkah Al Mukarromah untuk menunaikan haji dan juga pulang dengan selmat kembali ke tanah air dan semoga mendpat haji mabrur.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889