METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wabup Mura Rejikinoor Menghimbau, Agar Masyarakat Hendaknya Selaku Waspada Saat Intensitas Hujan Tinggi Melanda Daerah

Wednesday, 12 January 2022 | 10:56 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Purul Cahu, (METROKalteng.com) – Intensitas hujan diwilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimntan Tengah (Kalteng) dalam beberapa hari terakhir intensitas dan hujan disertai angin kencang. Tentunya hal tersebut dapat berpotensi menyebabkan bencana alam dan non alam yang harus tetap diwaspadai oleh kalangan masyarakat didaerah.

Cuaca ekstrim yang tengah terjadi pada saat ini, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor menghimbau, kepada masyarakat dan khusus bagi warga yang berdomisili di bantaran sungai Barito dan pentingnya kewaspadaan terhadap potensi bencana yang disebabkan kan oleh guyuran curah hujan yang cukup tinggi dan dimungkinkan munculnya berbgai penyakit menular terhadap manusia.

“Kepada semua masyarakat saya harap terus waspada terhadap dampak dari hujan yang terus mengguyur daerah kita dalam beberapa hari belakangan ini terutama yang dapat menyebabkan banjir, tanah longsor serta penyakit menular lainnya seperti diare, flu dan lainnya,” kata Wabup Rejikinoor, Selasa (11/01/2022).

Lebih lanjut Wabup Rejikinoor mengatakan, pasca turunnya hujan penyakit-penyakit tersebut sangat mudah menyerang masyarakat terutama yang kekebalan tubuhnya menurun, terlebih, terutama flu yang mana penyakit tersebut menyerang sistem kekuatan tubuh sehingga dapat menularkan terhadap warga lainnya.

Kemudian Wabup juga mengingatkan tentang dahsyatnya wabah virus corona atau covid -19 yang tentunya masih harus diwaspadai serta varian baru yang muncul bernama omicron.

“Tentunya dalam upaya menjaga imun tubuh disaat adanya penyebaran wabah seperti ini sangatlah penting untuk menghindari dan menngkal berbagai penyakit yang dapat bermunculan dan wabah virus yang mampu menjangkiti pasen lainya,” ujar Wabup Mura, Rejikinoor.

Untuk itu, Wabup Rejikinoor meminta kepada elemen masyarakat agar semua layanan pemerintah daerah, baik itu tanggap bencana dan pelayanan kesehatan, supaya tersedia dan sigap apabila sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan pertolongan secara cepat pada saat emergency.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889