METROKalteng.com
NEWS TICKER

TNI-POLRI Akan Selalu Mengingatkan Masyarakat Untuk Mematuhi Prokes

Wednesday, 25 November 2020 | 2:09 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 184

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Tak mengenal lelah TNI dan Polri melalui Polres Gunung Mas dan Koramil 1016-06/Kurun serta pemerintah setempat melakukan kegiatan Operasi Yustisi di wilayah hukumnya agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran covid-19 di Kabupaten Gunung Mas, Selasa ( 24/11/2020 ).

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman SIK melalui Kasat Intelkam Polres Gunung Mas AKP Try prasetyo menegaskan, seperti yang diketahui penyebaran covid-19 khususnya Kabupaten Gunung Mas ini masih perlu dilakukan antisipasi salah satunya adalah dengan melaksanakan operasi yustisi yang fokus terhadap para pengendara dan masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker.

“Sesuai arahan bapak Kapolres Gunung Mas kegiatan operasi yustisi ini akan dilakukan secara rutin setiap harinya sebagai bentuk dukungan Tni-Polri kepada pemerintah yang tengah berupaya melakukan percepatan penanganan covid-19 ini,” ucap Try,

Kami tidak akan berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“4M merupakan kewajiban untuk melindungi diri dan keluarga dalam mencegah penularan covid 19 khususnya di kabupaten Gunung Mas,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri Try mengatakan, operasi yustisi dilakukan agar dapat menjadi pengingat bagi warga. Jika ada warga yang terjaring dalam operasi yustisi ini akan terkena sanksi, maka dia akan selalu ingat dan malu semuanya kami lakukan ini untuk masyarakat agar sehat dan terhindar dari covid-19, tandas Try. ( Didik S )

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021