METROKalteng.com
NEWS TICKER

Menjelang Porkab, PBSI Gunung Mas Mulai Melakukan Seleksi Atlet

Sunday, 12 September 2021 | 7:47 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 97

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mulai melakukan persiapan dan melakukan seleksi atlet nya untuk mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Gunung Mas, di Gedung Olahraga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas Kamis, ( 9/9/2021 ) lalu.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Gunung Mas. Ketua Umum KONI melalui Sekertaris Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang mengungkapkan, seperti yg saya lihat dalam seleksi atlet PBSI Kabupaten Gunung Mas sangatlah luar biasa, karena PBSI sudah mempersiapkan segalanya sebelum PORKAB dimulai.

“Persiapan dan seleksi awal adalah kunci dari keberhasilan untuk meraih kemenangan dalam mengikuti PORKAB dan kegiatan even lomba ditingkat Kabupaten/ Kota, bahkan Provinsi,” tegas Dodi.

Ada beberapa hal yang harus lebih ditingkatkan lagi untuk para pemain atau atlet PBSI yaitu Taktik memainkan bola agar lawan tertipu hingga menghasilkan poin, jelasnya.

“Bulu tangkis perlu taktik agar lawan tertipu sehingga lawan sulit untuk menjangkau bola sehingga mendapatkan Poin,” imbuhnya.

Sekum KONI melanjutkan dan mengingatkan kepada cabang olahraga lainnya juga harus dipersiapkan dan harus sering latihan sehingga olahraga di Kabupaten Gunung Mas tidak dipandang sebelah mata atau terkesan Vakum.

Ditempat yang sama Ketua PBSI Gunung Mas Toto Suwondo mengungkapkan bahwa nantinya akan ada seleksi lagi tingkat desa.

“Intinya kegiatan ini untuk persiapan PORKAB nanti, tapi ini baru club nantinya kita seleksi tingkat desa agar bisa melihat potensi atlit yang mewakili kecamatan dalam porkab” ungkap Toto ketua PBSI Gunung Mas.

Pekan olah raga kabupaten (PORKAB) Gunung Mas rencananya akan digelar pada bulan november 2021 di Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas.

Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 yang masih belum berakhir, Toto menjelaskan jika dalam pelatihan atlet bulu tangkis di Gunung Mas tidak memiliki kendala, karena semua bisa dibatasi sesuai jadwal yang di tentukan bagi atlet.

Hal yang sama di ungkapkan oleh Pelatih bulu tangkis Kabupaten Gunung Mas M. Hasbi jika kendala dalam pelatihan adalah terkait dengan sarana prasarana yang ada untuk di gunakan.

“karena yang kita latih itu ada yang dari pemula serta taruna, kita tidak punya gor tempat untuk berlatih yang resmi punya pemerintah. sehingga jika ingin berlatih kita harus mengumpulkan uang untuk menyewa tempat latihan” ungkap M. Hasbi.

Pelatih bulu tangkis kabupaten gunung mas berharap agar pemerintah dapat mempreoritaskan dalam pembangunan sarana dan prasarana dalam pengembangan atlet di Gunung Mas, bukan hanya Bulu Tangkis tetapi seluruh cabang olah raga yang ada di kabupaten gunung mas, pungkasnya. ( Didik )

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889