METROKalteng.com
NEWS TICKER

Didampingi PPL WKPP Kecamatan, Camat Gunung Timang Kunjungi Poktan di Desa Tongka dan Dusun Muntak Jaya

Thursday, 30 September 2021 | 10:14 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 56

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Camat Gunung Timang, Arson,S.T.M.Eng di dampingi Mastupur selaku PPL WKPP Kecamatan Gunung Timang mengunjungi langsung sejumlah Poktan yang menjadi binaan PPL WKPP Gunung Timang di Desa Tongka dan Dusun Muntak Jaya pada Kamis, (30/09/2021).

Dalam kunjungannya, Camat Gunung Timang Arson,S.T.M.Eng melakukan diskusi langsung dengan sejumlah petani yang ada. “Kita berharap tanaman Jagung ini bisa mendatangkan nilai tambah bagi perekonomian warga kita di Kecamatan Gunung Timang ini,” kata Camat Arson.

Lebih lanjut Camat Arson mengatakan, dirinya pun berharap kepada para penyuluh pertanian lapangan agar selalu memberikan masukan dan edukasi kepada para petani kita tentang tatacara mengolah tanah, menanam jagung dan sebagainya. “Pergunakanlah teknologi dan alat pertanian yang kita punya,” ungkap Arson.

Sementara PPL WKPP Gunung Timang, Mastupur menyebutkan untuk mendukung para petani, pihaknya menyerahkan bantuan bibit jagung NK 212 yang dibagikan kepada 14 Kelompok Tani yang ada di wilayah Kecamatan ini, terutama Poktan yang menjadi binaan PPL WKPP Gunung Timang.

“Penyerahan bibit jagung NK 212 ini adalah bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di Kecamatan Gunung Timang ini,” ujar Mastupur.

Adapun bantuan bibit jagung NK 212 yang digelontarkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara melalui Dinas Pertanian Ini adalah sebagai bentuk dan upaya kami untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun baik suka maupun duka, dengan tujuan mensejahterakan petani kita,” ungkap Mastupur. (Jonda/Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889