METROKalteng.com
NEWS TICKER

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Kandui Bersama Tripika Kecamatan Himbau Agar Pengunjung dan Pedagang Pasar Kandui Pakai Masker

Saturday, 12 September 2020 | 10:33 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 121

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Bertepatan dengan hari pasar Kandui, Pemdes Desa Kandui bersama unsur Tripika Kecamat Gunung Timang turun langsung ke pasar Kandui untuk mengedukasi dan memberikan himbauan kepada pengunjung dan para pedagang pasar agar wajib memakai masker demi untuk Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), Sabtu (12/9/2020).

Camat Gunung Timang, Bahrun P. Girsang disaat memantau aktivitas pasar kandui kepada media ini mengatakan, kami dari Tripika Kecamatan Gunung Timang bersama Pemdes Kandui turun langsung memantau pasar sekaligus memberikan sasialisasi dan imbauan agar masyarakat selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah.

“Kita tahu pasar merupakan tempat aktivitas pusat ekonomi masyarakat, makanya harus tetap dipatau agar baik pengunjung maupun pedagang tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah tetapkan pemerintah. Sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas di pasar namun tetap mencegah penularan Covid-19,” kata Camat Bahrun.

Ditempat yang sama, Rubensius salah satu dari tim pengelola parkir di seputaran pasar kandui mengatakan, himbauan yang disampaikan puhak Pemdes dan Kecamatan ini demi untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Gunung Timang khususnya dan Barut pada umumnya.

“Kepada pengunjung pasar dan pedangang mari kita sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker sesuai anjuran pemerintah serta menerapkan Sosial/Physical Distencing,” ucap Ruben.(Jonda/Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889