METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barito Timur Apresiasikan TABE Oleh BUMDes Kecamatan Reren Batuah

Saturday, 18 June 2022 | 4:41 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Tamiang Layang (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Timur turut Apresiasikan pelaksanaan kegiatan Turan Amis Bumdes Expo (TABE) yang diselenggarakan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Turan Amis Kecamatan Raren Batuah.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dalam sambutanya pada acara pembukaan Turan Amis Bumdes Expo, di Komplek Wisata Dam Turan Amis, Desa Turan Amis. Sabtu (18/06/2022).

Habib Said mengatakan “gelaran Turan Amis Bumdes Expo diyakini dapat memicu desa-desa lain di Kabupaten Barito Timur yang wilayahnya memiliki potensi wisata, segera mengembangkannya”, bebernya.

Bagi desa-desa di Barito Timur yang memiliki potensi wisata silahkan kembangkan dan tunjukan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki.

“Orang Nomor 2 di Kabupaten Barito Timur ini berharap dengan dikembangkannya potensi wisata, akan berdampak positif bagi desa dan juga bagi Kabupaten Barito Timur. Dalam kegiatan TABE di DesaTuran Amis beberapa produk lokal UMKM desa ditampilkan, bahkan ada sebagian produk lokal yang telah memiliki pangsa pasar luas” ujar Habis Said.

Sementara itu, Kepala Desa Turan Amis Leonardus menjelaskan tujuan dilaksanakannya TABE adalah salah satu upaya dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Barito Timur dan Dinas Perdagangan Kopeasi dan UMKM Kabupaten Barito Timur, untuk membangkitkan kembali geliat perekonomian masyarakat yang sempat lesu lantaran adanya wabah Covid -19 .

“Lebih jauh Leonardus mengatakan dalam pelaksanaan TABE panitia penyelenggara menyiapkan stand sebagai tempat untuk memamerkan atau memperkenalkan produk khas asli daerah Kabupaten Barito Timur, khususnya produk asli karya pelaku UMKM di Barito Timur”, paparnya

Dan tak lupa juga, melalui kesempatan itu, Kepala Desa Turan Amis menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur dan seluruh elemen masyarakat, sehingga acara Turan Amis Bumdes Expo (TABE) tahun 2022 bisa diselenggarakan.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk hasil karya UMKM khas Bartim,” harap Leonardus.

Sekedar diketahui acara pembukaan TABE di Desa Turan Amis berjalan dengan tertib dan lancar. Selain dihadiri oleh Wakil Bupati Bartio Timur kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Camat Raren Batuah dan tamu undangan lainnya.(DVH)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889