METROKalteng.com
NEWS TICKER

Di Duga Tertular Dari Sang Istri, Ajudan Wakil Bupati Bartim Positif Covid-19

Monday, 27 July 2020 | 11:52 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 683

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Ajudan Wakil Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berinisial A (27) positif terkonfirmasi Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid- 19 Kabupaten Barito Timur, Ampera YA Mebas, SE, MM, melalui Koordinator Bidang Pencegahan covid-19 Bartim, Simon Biring, membenarkan bahwa ajudan Wakil Bupati Bartim berinisial A (27) positif terkonfirmasi Covid- 19.

Berdasarkan hasil swab yang sudah keluar dan sudah diterima oleh saudara A dinyatakan positif Covid-19 ucap Simon Biring pada pelaksanaan konferensi pers di Tamiang Layang, Senin (27/07/2020).

Lanjut Simon, informasinya saudara A diduga keras tertular virur SAR Cov-2, dari istrinya berinisial MG (26) yang positif Covid-19 sebelumnya dan itu diduga dari perjalanan luar daerah. Dan saat ini, saudara A sudah dijemput untuk mendapatkan perawatan intensif diruang isolasi RSUD Tamiang Layang setempat.

“Selain saudara A, berdasarkan hasil swab anak berinisial D (17) yang juga terkonfirmasi positif Covid-19 juga sudah dijemput oleh tim gugus Bartim untuk menjalani perawatan intensif diruang isolasi pada RSUD tamiang Layang, dan keduanya sudah menjalani perawatan secara intensif, piluang kesembuhannya sangat besar karena tidak ada penyakit penyerta lainnya,” ujar Simon.

Simon juga mengatakan mengenai kontak erat saudara A akan dilakukan tes swab untuk mengetahui apakah tertular Covid-19 atau tidak. Selain ada penambahan juga ada satu pasien Covid-19 yang sembuh.

“Dengan adanya penambahan dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, secara kumulatif ada 45 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 18 orang dalam perawatan dan 26 orang sudah sembuh, serta satu orang meninggal dunia,” papar Simon.

Simon Biring juga menjelaskan, bahwa Kantor Dinkes Bartim sudah dibenahi dan sudah siapkan menjadi ruang isolasi positif Covid-19 dan ruang isolasi bagi warga yang hasil tes cepat menunjukkan reaktif. Kantor Dinkes Bartim bisa menampung 25 pasien Covid-19 dan 25 pasien yang hasil tes cepatnya reaktif.

Harap Simon agara masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah, dengan selalu menjaga jarak, memakai masker ketika diluar rumah, hindari kerumunan ditempat-tempat umum dan juga ditempat kerja, dan selalu mecuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir. Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19),” pungkasnya. (Son/Rmy/Red).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889