METROKalteng.com
NEWS TICKER

Cegah Air Hujan Meluap Ke Jalanan, Pemda Bartim Gelar Giat Gotong Royong Pembersihan Draenase

Sunday, 28 November 2021 | 10:15 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 5

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Saat ini kita dihadapkan dengan Kondisi Curah hujan yang sangat tinggi, Karena pasalnya ada beberapa draenase atau selokan yang kurang berfungsi maksimal diakibatkan adanya sampah dan tertimbun tanah atau pasir.

Demi mencegah agar air hujan tidak meluap ke jalan, Pemerintah Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar giat gotong royong pembersihan draenase atau selokan dimulai dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati hingga ke Kota Tamiang Layang nantinya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas pada awak media disela-sela meninjau ruang terbuka hijau di Komplek Pelajar Jalan Nansarunai, Jumat (26/11/2021).

Kegiatan pembersihan ini akan dilakukan sampai melewati Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang Kabupaten Barito Timur.

“Saya sangat salut dan mengapresiasi kepada para pegawai Dinas PUPR Bartim yang sangat antusias dengan penuh semangat melaksanakan giat gotong royong pembersihkan draenase,” ucap Ampera.

Ampera meminta kepada Camat se Kabupaten Barito Timur untuk melaksanakan giat gotong royong seperti ini lagi, di tingkat RT se Bartim, pintanya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889