METROKalteng.com
NEWS TICKER

18 Orang Terconfirmasi Kasus Baru Covid-19 Di Bartim, 11 Orang Dinyatakan Sembuh

Saturday, 27 February 2021 | 6:22 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 123

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Dari data update terbaru kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantah Tengah, hari ini bertamabah lagi 18 orang yang terkonfirmasi Covid-19. Sementara yang dinyatakan sembuh bermbah ada 11 orang.

Demikian disampaikan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penaganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Ampera AY Mebas melalui Ketua Bidang Komonikasi Publik Bartim, Dwi Aryanto, juga selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Barito Timur, Sabtu (27/02/2021).

Disebutkan, penambahan 18 orang kasus baru terkonfirmasi Covid-19 tersebut berasal dari kecamatan Pematang Karau 1 oarang, kecamatan Dusun Timur 15 orang, kecamatan Peku 1 orang dan kecamatan Benua Lima 1 orang.

“Jumlah total secara kumulatif kasus baru Covid-19 di Bartim berjumlah 772 kasus, sementara yang dinyatakan sembuh 674 orang, yang masih dalam perawatan 86 orang, yang dinyatakan meninggal dunia 12 orang dan Kasus Suspek 4 orang,” ucap Dwi Aryanto.

Kemudian ia mengatakan, untuk pasien yang masih dalam penanganan perawatan sebanyak 68 orang tersebar berada di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Pematang Karau 3 orang, Kecamatan Dusun Timur 67 orang, Kecamatan Dusun Tengah 2 orang, Kecamatan Paku 3 orang, Kecamatan Awang 1 orang, Kecamatan Patangkep Tutui 1 orang dan Kecamatan Benua Lima 9 orang kasus Covid-19.

Ia berharapkan kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat yang berada di Barito Timur agar selalu waspada serta menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan saat keluar rumah melakukan aktifitas, lanjutnya.

“Untuk itu saatnya kita saling menyuarakan dan mengingatkan kepada masyarakat Bartim, bukan saling menyalahkan, kita bersama pemerintah daerah dan seluruh stake holder serta komponen masyarakat untuk lebih dan sesalu mendisiplinkan diri dan keluarga sanak saudara kita dalam mencegah serta memutus mata rantai Covid-19 ini,” tandasnya.

Dalam hal ini, agar masyararakat barito timur dapat dan tidak terular lagi atas penyebaran virus Corona ini, sehinga ekonomi kita bisa berjalan normal seperti yang kita harapakan selama ini, pungkasnya. (Son)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021