METROKalteng.com
NEWS TICKER

Rahmanto Muhidin: Diperlukan Peran Aktif Orang Tua Untuk Mengawasi Pergaulan Anaknya Agar Tidak Terjerumus Bahaya Narkoba

Thursday, 24 June 2021 | 9:06 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 41

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Tindakan tegas oleh jajaran Polres Mura, Polda Kalteng yang telah menangkap terhadap para pelaku pengedar dan pemakai narkoba di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura), (Kalimantan Tengah (Kalteng) medapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin.

Menurut Rahmanto Muhidin, keberadaan peredaran barang haram (narkoba-red) tersebut sangat berakibat patal bagi kehidupan genetas penerus bangsa dan juga menimbulkan dampak yang meresahkan kalangan masyarakat, khususnya di Kabupaten Mura.

Atas terendus dan tertangkapnya sejumlah pelaku penyalahgunaan narkoba oleh jajaran Polres Mura, Waket II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin mengajak agar seluruh komponen masyarakat untuk mendukung dan membantu tugas aparat penegak hukum dalam memberangus peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Mura.

Selain itu, kata Rahmanto Muhidin, perlu adanya peran orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anaknya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif.

“Peran serta dari orang tua sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi adanya peredaran narkoba dikalangan kaula muda, jangan sampai generasi muda yang menjadi penerus bangsa menjadi korban pengonsumsi narkoba, terutama di daerah kita, Kabupaten Murah yang kita cintai,” cetus Rahmanto Muhidin, Selasa (22/6/2021).

Anggota parlemen dari PKB tersebut memberikan perhatian khusus bagi semua kalangan umum dan juga secara pribadi. “Saya berharap, jangan sampai generasi muda kita menjadi sasaran dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab para pengedar narkoba,” tukasnya.

Waket ketua II DPRD Mura, Rahmanto juga selalu mengingatkan kepada seluruh orang tua untuk selalu mengawasi dan menjaga anak-anaknya sebagai penerus bangsa dan jangan sampai terlibat atas penyalahgunaan narkoba. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889