METROKalteng.com
NEWS TICKER

DPRD Sambut Gembira Terkait Aspirasi PIH ke Anggota Parlemen Mura

Monday, 20 July 2020 | 4:53 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 124

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Kedatangan Pegiat Industri Hiburan (PIH) Murung Raya (Mura), disambut dengan perasaan gembira oleh Rahmanto Muhidin selaku waket II DPRD Mura dan Rumiadi Selaku penyampaian aspirasi dari PIH Mura kepada anggota parlemen setempat.

Kedatangan dari pihak jajaran PIH kegedung DPRD setempat, disambut gembira oleh Rahmanto Muhidin yang dirinya mengemban jabatan sebagai waket (Waket) II DPRD Mura dan Rumiadi yang diposisikan sebagai ketua Komisi I DPRD Mura.

Menurut Rahmanto yang juga merangkap sebagai juru bicara (Jubir) dari Kelompok tersebut memaparkan terkait dengan keadaan para pegiat industri hiburan diwilayah kabupaten Mura dan pada saat ini kondisinya cukup memprihatinkan dengan adanya penyebaran wabah covid-19, sehingga berdampak tidak dapat menggelar sejumlah kegiatan sebagaimana harapan yang telah dijadualkan yang berujung sangat mempengaruhi kondisi ekonomi dari pihak kelompok PIH.

Dengan terjadinya peristiwa yang tidak terduga terhadap kelompok PIH,sehingga jajaran PIH setempat melakukan upaya konsolidasi kepihak DPRD Mura dalam menyampaikan aspirasi terkait kondisi yang tengah labil dialami oleh PIH, untuk itu pihak pegiat hiburan tersebut meminta bantuan sekaligus solusi yang terbaik dari DPRD untuk mengatasi persoalan yang sedang terjadi pada saat ini.

“Tentunya pihak DPRD sebagai wakil rakyat, turut prihatin dan juga telah merasakan apa yang menjadi keluhan para sahabat-sahabat, khususnya dari kalangan industri musik didaerah. untukn itu atas kedatangan para sahabat dan juga teman-teman ke gedung DPRD sangat kami hargai dalam upaya menyampaikan apresiasi.” Tutur Rahmanto Muhidin yang juga selaku Wakil Ketua II DPRD Mura, Senin (21/07/2020).

Secara terpisah, Rumiadi menyebutkan,DPRD sebagai Institusi pengawasan yang juga merupakan rumah rakyat, dengan demikian apa yang menjadi permasalahan dari kalangan masyarakat yang juga menjadi PR bagi anggota DPRD, oleh karenanya jangan sampai ada perasaan sungkan untuk menyampaikan segala bentukn keluhan ke gedung parlement setempat.

Dipenhujung rangkaian kegiatan pertemuan, Rahmanto Muhidin berjanji akan membawa aspirasi tersebut ke kegiatan rapat DPRD Mura dan juga dirinya bakal menjadualkan Rapat Dengaar Pendapat (RDP) secara umum dengan melibatkan seluruh anggota DPRD dan pihak – pihak terkait dan juga tim Gugus Tugas, Polres, Dinas Kesehatan, perwakilan dr musisi, artis, tata rias, photografher, sehingga pada intinya agar dapat di formulasikan solusinya bagi pihak yang berkepentingan.

Menurut Rahmanto yang juga sebagai juru bicara dari Kelompok PIH, menyebutkan, bahwa Kondisi para pegiat industri hiburan di Mura yang pada saat ini cukup kondisinya memprihatinkan dalam rentang waktu 5 bulan terakhir yang disebabkan terdampak covid 19 tidak dapat melaksanakan sebagaimana mestinya, sehingga sangat mempengaruhi kondisi ekonomi kami saat ini.

Maka dari itu hadirnya mereka menemui Pihak DPRD dalam rangka menyampaikan kondisi tersebut dan meminta bantuan serta solusi yang terbaik dari DPRD untuk mengatasi masalah tersebut. (Uzi).

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021