METROKalteng.com
NEWS TICKER

Untuk Memperlancar Mobilitas Sektor Pertanian, Pemdes Walur Bangun Jalan Usaha Tani Sepanjang 200 Meter

Wednesday, 7 October 2020 | 6:54 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 77

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Untuk memperlancar mobilitas sektor pertanian melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Desa Walur Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalimantan Tengah membangun infrastruktur jalan usaha tani dengan panjang 200 meter.

Pembangunan jalan usaha tani Desa Walur dibangun menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2020 sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter dengan jumlah anggaran pelaksanaan sebesar Rp.230.005.000.

Tim pelaksana kegiatan, Boy saat ditemui dilokasi kegiatan menuturkan, pekerjaan ini dilaksanakan secara swakelola dengan pola pemberdayaan masyarakat yang ada di desa.

“Setelah jalan usaha tani ini terbangun, maka akan memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian nantinya untuk dipasarkan di desa atau di kota,” jelas Boy, Rabu, (7/10/2020).

Sementara Kades Walur, Sumai mengatakan, pembangunan jalan usaha tani tersebut sangat dibutuhkan guna memperlancar aktifitas masyarakat dalam bertani. Masyarakat sangat membutuhkan infrastruktur jalan untuk pengangkutan hasil pertanian dan perkebunan,” kata Sumai.

“Dengan adanya jalan usaha tani yang dibangun saat ini, maka pengangkutan hasil panen pertanian dan perkebunan warga tidak terkendala lagi saat akan dipasarkan,” ucap Sumai.

Sumai menyebutkan, untuk tim pelaksana kegiatan saya percayakan dari kaur pembangunan. Sedangkan tanah yang dilintasi jalan usaha tani tersebut sudah di hibahkan untuk jalan usaha tani atau jembatan.

Kegiatan ini merupakan program yang sudah dimusyawarahkan bersama dalam rapat muyawarah desa walur dan tidak ada kendala dalam penetapan tempat berdirinya bangunan jalan usaha tani. “Pembangunan ini sudah berjalan dua hari ini dengan upah pekerjanya sebesar Rp. 100.000/hari,” pungkas Kades Walur, Sumai. (Jonda/Red)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.