METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemdes Olung Muro Minta Kepada Pemkab Murung Raya Agar Pembangunan Kantor Desa Dilanjutkan

Tuesday, 28 December 2021 | 8:14 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pemerintah Desa (Pemdes) Olung Muro, Kecamtan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta agar realisasi kelanjutan pembangunan kantor desa Olung Muro bisa dilanjutkan pada tahun 2022 mendatang.

Demikian hal tersebut disampaikan kepala Desa Olung Muro, Didi Apriadi Silvanus kepada awak media, Selasa (28/12/2021) didesa setempat.

Menurut Kades Olung Muro, Didi Apriadi bahwa pembangunan fisik gedung kantor desa Olung Muro dimulai sejak tahun 2018 lalu, namun hingga tahun 2021 ini realisasi pembangunan kantor desa ini tidak ada tanda-tanda untuk dilanjutkan, padahal rangka gedung desa tersebut dibangun sejak tahun 2018 lalu atau sebelum terjadinya penyebaran wabah Virus Corona yang melanda wilayah Indonesia.

“Untuk itu, kami berharap dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Mura agar bisa melanjutkan pembangunan kantor desa ini, mengingat kondisi fisik kantor desa yang ada di Desa Olung Muro telah mengalami kerusakan pada sejumlah titik, sehingga gedung kator desa ini tidak layak pakai dan bahkan sebagian materialnya sudah termakan usia,” ungkap Kades Olung Muro, Didi Apriadi Silvanus.

Pantauan awak media dilapangan, keadaan pilar fisik gedung kantor desa Olung Muro tersebut banyak ditumbuhi tanaman liar (gulma), jika berlarut-larut tidak dilanjutkan pembangunannya yang pada akhirnya fisik gedung tersebut akan termakan usia dan berubah menjadi lapuk karena terkena hujan dan teriknya matahari.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889