METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota DPRD Kalteng Fraksi PKS Bangun Jalan Desa Danau Usung System Cor Rigit

Friday, 3 September 2021 | 5:21 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 268

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Sirajul Rahman dari fraksi PKS tengah merealisasikan pembangunan jalan System Cor Rigit sepanjang 200 meter dengan lebar 4 meter dan keteblan 20 centimeter ,hal tersebut diungkapkan Kepala Desa (Kades) Danau Usung, Rahmad kepada awak media Jum,at (3/9/2921) di kediamannya.

Menurut Kades Danau Usung, Rahmad, dengan adanya realisasi pembangunan jalan tersebut dan tentunya masyarakat sangat terbantu karena kondisi jalan yang sebelumnya belum tersentuh pembangunan sebagaimana harapan masyarakat, namun pada saat ini kondisi akses jalan dari jalan negara menuju Desa Danau Usung keadaanya sudah mulai membaik dan mampu dilalui fungsional.

“Kita sangat berterima kasih kepada anggota DPRD yang selalu peduli terhadap pembngunan sarana umum wilayah desa, khususnya Desa Danau Usung. Warga desa juga mengapresiasi terhadap wakil rakyat yang behasil duduk menjadi wakil rakyat pada tingkat Provinsi Kalteng, kami tau bahwa warga asal Kabupaten Murung Raya, Sirajul Rahman ini dinilai sangat peka terhadap aspirasi masyarakat dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur sarana jalan umum, khususnya didesa Danau Usung,” tutur Kades Danau Usung, Rahmad.

Selain itu, akses jalan desa Danau Usung sepanjang 700 meter juga akan dibangun oleh fraksi PKS ini,karena kondisi jalan lama hanya memiliki lebar 2 meter, jika nanti diperlebar lagi 2 meter, sehingga lebarnya menjadi 4 meter yang tentunya warga sebagai pengguna jalan tidak lagi merasa was-was jika tengah bepapasn dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Saya sebagai kepala Desa dan masyarakat Desa Danau Usung menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Sirajul Rahman yang selalu peduli dan peka terhadap peningkatan pembangunan jalan pedesaan, semoga untuk kedepannya Desa Danau Usung bisa memperoleh lagi dana aspirasi/pokir dari anggota DPRD yang telah berhasil duduk digedung Parlemen Kalimantan Tengah,” pinta Kades, Rahmad. (Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889