METROKalteng.com
NEWS TICKER

41 Orang Warga Desa Bintang Ninggi I Terima Pembayaran Lahan Dari PT Maju

Saturday, 10 September 2022 | 7:59 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 38

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – PT Muara Teweh Agro Jaya Utama (Maju) telah melakukan pembayaran harga lahan masyarakat Bintang Ninggi I seluas 36 hektar kepada 41 orang warga dengan jumlah nominanal mencapai Rp.3,3 miliar.

Lahan seluas 36 hektar ini kabarnya akan dibangun pabrik kelapa sawit (CPO), fasilitas jalan, pelabuhan sandar tongkang dan bongkar muat barang.

Sejumlah 41 orang warga desa Bintang Ninggi I yang merupakan sebagai pemilik lahan mengantri sejak pukul 13.00 Wib hingga selepas magrib untuk menerima dana konpensasi atas pembayaran lahan bagi masyarakat desa setempat dari perusahaan PT Maju.

Pantauan awak media, sejak puku 13.00 warga Bintang Ninggi I, khususnya pemilik lahan mengantri untuk menerima dana atas pembyaran lahan dari PT Maju. Sejumlah perangkat desa dan juga notaris Silvia Angraeni Muara Teweh yang telah ditunjuk perusahaan turut serta dalam upaya penyelesaian dan pembayaran lahan warga dengan nominal seluruhnya berjumlah Rp.3,3 miliar.

Turut hadir pada pelaksanaan pembayaran harga lahan masyarakat tersebut, Camat Teweh Selatan, Asmuri, Kepala desa Bintang Ninggi I, Zainudin dan sejumlah perangkat desa setempat yang juga turut hadir pada saat pembayaran lahan masyarakat yang diaksanakan di aula kantor Desa Bintang Ninggi I, Jum,at (09/09/2022) kemarin.

Kehadiran investor yang akan berinvestasi diwilayah desa, khususnya desa Bintang Ninggi I, mendapat sambutan baik dari warga setempat, lantaran sektor peluang pekerjaan akan terbuka lebar.

“Pada prinsipnya kita masyarakat sangat mengapresiasi atas kehadiran pemodal dengan tidak mengenyampingkan dalam perekrutan tenaga kerja lokal untuk menjadi karyawan,” ucap salah satu warga.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889