METROKalteng.com
NEWS TICKER

Perputaran Rupiah di Palangka Raya Fair Capai 5 Miliar

Saturday, 31 August 2019 | 9:02 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 59

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Event Palangka Raya Fair 2019 yang berlangsung di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya, telah usai.

Agenda tahunan yang merupakan puncak dari rangkaian peringatan hari jadi ke-62 Kota Palangka Raya dan hari jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tersebut digelar dengan menonjolkan pameran ekonomi kerakyatan. Event ini pun mampu menyedot banyak pengunjung

“Selama lima hari pelaksanaan even ini, tercatat nilai transaksi perputaran uang rupiah mampu mencapai Rp 5 miliar. Perputaran rupiah ini melampaui pelaksanaan even di tahun sebelumnya yang hanya mencapai Rp4,5 miliar,” ungkap ketua panitia Palangka Raya Fair 2019 Afendie, Jumat (30/8/2019).

Lebih lanjut pria yang juga Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palangka Raya itu mengatakan, tujuan akhir dari pelaksanaan Palangka Raya Fair adalah sebagai sarana untuk mempromosikan beragam produk maupun industri UMKM, agar dapat lebih bersaing mendapatkan pangsa pasar, sekaligus mampu memikat perhatian pihak investor maupun perbankan.

Selain itu event ini diharapkan mampu mendapatkan peningkatan transaksi yang berimbas pada peningkatan ekonomi masyarakat serta lahirnya kemitraan antara pemerintah dan pelaku usaha.

Sebelumnya Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pelaksanaan Palangka Raya Fair diharapkan mampu berimbas pada peningkatan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kemitraan antara pemerintah, investor, perbankan dengan dunia usaha.

“Palangka Raya Fair merupakan agenda tahunan Pemko Palangka Raya dalam mengedepankan usaha masyarakat dan UMKM serta potensi unggulan daerah,” jelas Fairid saat penutupan even tersebut.(Red-MK)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889