METROKalteng.com
NEWS TICKER

Partai Perindo Restui Ariantho.S. Muller Maju Pada Pilkada Barito Timur Tahun 2024

Saturday, 9 March 2024 | 10:17 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 78

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kalimantan Tengah (Kalteng) telah melaksanakan Rapat Evaluasi sekaligus melaporkan hasil Pemilu di Kalteng ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, dan dari hasil Pemilu tahun 2024 ada beberapa kabupaten dari Kader Partai Perindo yang akan di dukung dan di Rekomendasikan untuk menjadi Calon Kepala Daerah pada Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 27 November 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Wilayah (Sekwil) Partai Perindo Kalteng, Tanit Paryitno menyampaikan bahwa pihaknya akan mendukung Ariantho S Muler pada Pemukada Tahun 2024 sebagai calon Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) di Gumi Jari Janang Kalalawah.

“Hal ini sesuai dari Petunjuk Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibio, bahwa di daerah yang di anggap sukses, maka DPP Partai Perindo akan mendukung kader sendiri untuk maju di Pilkada, salah satunya di Bartim. DPW Perindo Kalteng akan mendukung saudara Ariantho S Muler untuk Maju di Pemilukada tahun 2024 ini”, jelas Tanit kepada awak media, pada Sabtu (09/03/24).

DIa juga mengungkapkan, DPW tentunya memutuskan hal tersebut bukan tanpa alasan, tapi menilai Ariantho Muler yang di percaya menjadi nakhoda sudah berhasil membesarkan Perindo di Bartim, yang awalnya pada Pemilu Tahun 2019 mendapatkan 2 Kursi, namun di Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 ini dengan kepiawaian beliau mengelola organisasi Partai Perindo sehingga mampu memperoleh 4 Kursi di DPRD Barito Timur.

“Kurang dari 1 tahun sejak Ariantho Muler di tunjuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Bartim, beliau berhasil merangkul semua kalangan di internal dan Eksternal Partai, dan akhirnya berhasil menghidupkan mesin Partai dan mampu berlari kencang di Pileg 2024 kemaren”, ujar Tanit.

Dilanjutkannya, menyikapi hal tersebut, Pengurus Partai Perindo sepakat membawa Ariantho S Muler menuju KH 1 sebagai pemimpin roda pemerintahan Kabupaten Barito Timur.

“Saat ini kami secara resmi menugaskan saudara Ariantho Muler untuk berkomunikasi dengan partai lain, mengingat Perindo membutuhkan tambahan minimal 1 kursi lagi untuk bisa mengusung Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan secara Lintas Partai kami dari DPW dan DPP juga akan ikut membantu agar segera terwujudnya Koalisi Partai Politik di Bartim, kata Tanit.

Jajaran pengurus DPW Kalteng Partai Perindo juga mengucapkan ribuan terimakasih atas dukungan masyarakat Bartim kepada Partai Perindo pada Pemilu 2024 kemaren, Partai Perindo dari Jajaran DPP sampai ke DPRD serta wakil rakyat yang ada di legislatif tetap Konsisten dengan teks line partai Perindo yakni Mewujudkan Indonesia Sejahtera, pungkasnya. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889