METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barut Turut Ikuti Jogja ITT Expo 2024

Friday, 23 February 2024 | 8:19 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Yogyakarta, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) turut mengikuti Jogja Investment Trade and Tourism Expo 2024 di Jogja City Mall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta yang dibuka oleh Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Sutarmo (22/02/2024)

Dengan demikian Sutarmo menyebut kegiatan ini adalah hal yg bagus dan patut diapresiasi karena Indonesia ada negara yang kaya akan ragam kuliner dan budaya. “Dengan kekayaan kuliner dan budaya yang kita miliki akan mampu menarik bagi turis untuk berkunjung, dan juga mampu membangkitkan para UKM lokal sesuai dengan program kira UKM Naik kelas”.

Dikatakan. bahea wilayah kegiatan juga sangat cocok untuk diadakannya pameran, karena Yogyakarta merupakan salah satu jendela dunia bagi Indonesia atau domestik.

Sementata, direktur Utama PT. Panca Wira Kreasindo, M. Endra Runy menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti kurang lebih 25 daerah baik provinsi maupun kabupaten/kota ini diselenggarakan mulai tanggal 22 hingga 25 Februari 2024.

Pj. Bupati Barut, Drs. Muhlis ditempat terpisah menyampaikan juga apresiasi dan mengajak para pelaku usaha untuk terus meningkatkan kualitas dan tampilan produknya karena Pemerintah Kabupaten Barut berkomitmen untuk terus meningkatkan publikasi produk unggulan di Barut.

“Seperti kita diketahui bersama, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Barut telah mendapatkan Sertifikat Merk untuk Asosiasi Kelompok Usaha Kerajinan Anyaman Rotan Kecamatan Gunung Purei dan piagam penghargaan atas partisipasi Dalam Mendorong Pendaftaran Indikasi Geografis Sehingga Program One Village One Brand di Provinsi Kalimantan Tengah dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Palangka Raya.

Sebab Barut juga memiliki kekayaan intelektual indikasi geografis yang saat ini masih dalam proses pendaftaran dengan merk Lamang Parei Gunung Purei di desa Lampeong serta Beras Talun Koyem (22/02/2024).”

“Untuk itu, saya berharap melalui Expo ITT ini produk-produk unggulan di Barito Utara dapat terus dilirik oleh pasar nasional bahkan hingga internasional sehingga bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah khususnya Barut”. tutupnya.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889