METROKalteng.com
NEWS TICKER

SMAN 1 Sepang Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Thursday, 21 December 2023 | 2:26 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – SMAN 1 Sepang, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah kembali menyelenggarakan kegiatan Gelar Karya Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) di halaman sekolah SMAN 1 Sepang, pada Kamis, (21/12/2023).

Gelar karya merupakan puncak kegiatan dalam pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).Dimana dalam kegiatan ini merupakan implementasi atas ide-ide maupun inovasi yang telah dikembangkan oleh peserta didik sesuai dengan kelompoknya masing-masing.

Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd. mengatakan, gelar karya ini sebagai implementasi ide-ide kreatif, inovatif dan karya gemilang yang diwujudkan dalam berbagai bentuk karya, diantaranya karya seni kriya, seni musik, seni tari.

“Siswa terbentuk dalam kelompok masing-masing sesuai dengan bakat minat dan kompetensinya,” kata Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd.

Lebih lanju, Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono, S.Pd.,M.Pd mengatakan untuk biaya kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) peserta didik ditanggung pihak sekolah yang merupakan anggaran sekolah penggerak.

“Untuk biaya kegiatan Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) baik Kompor, Gas dan bahan-bahan keperluan memasak dan lainnya, itu sekolah yang tanggung biayanya,” ucap Yono.

Kepala SMAN 1 Sepang, Suyono mengaku sangat bangga dengan ide-ide kreatif, inovatif dan karya gemilang peserta didik dan guru SMAN-1 Sepang yang telah berhasil menoleh prestasi juara 1 tingkat SMA mewakili Kabupaten Gunung Mas pada pegelaran Pentas Pestasi Pelajar dan Guru pada pameran produk dan gerai UKM yang menampilkan hasil inovasi SMA/SMK dan SLB Se-Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu.

Dari pantauan media ini, tampak kelompok peserta didik menampilkan beragam tarian dengan busana yang disesuaikan dengan tema tarian. Berbagai stand juga menggelar karya seni karya dalam berbagai macam baik hasil kesrajinan dan miniatur bangunan rumah adat maupun berbagai anekan kuliner.

Gelar karya juga mendapat apresiasi dari orang tua peserta didik yang ikut menyaksikan kegiatan dengan melihat-lihat stand dan menyaksikan gelar tari dan musik yang ditampilkan siswa. 

Gelar karya SMAN 1 Sepang selain dihadiri orang tua wali peserta didik juga turut dihadiri oleh Pengawas SMA dan SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan tengah, Komite Sekolah, Camat Sepang, Polsek Sepang, Koramil Sepang dan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang. (red) 

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889