METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ketua DPRD Bartim Minta APDESI Berkolaborasi Dengan Pemda Membunuh Daerah

Thursday, 30 November 2023 | 4:03 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Ketua DPRD kabupaten Barito Timur, Nursulistio meminta Dewan Pimpinan Cabang atau DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia atau APDESI berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk membangun desa jadi lebih baik lagi.

hal ini disampakannya pada saat menghadiri Muscab Ke 1 di wisata Luaw Banse, kecamatan Dusun Timur, Kamis (30/11/2023).

Dirinya mengatakan bahwa pihaknya mensuport keberadaan APDESI sangat diperlukan agar dapat memudahkan komunikasi dan memiliki peran penting dalam pembangunan di daerah.

“Pada prinsipnya semua desa itu bertetangga satu sama lain yang terdiri dari 100 desa di kabupaten Barito Timur agar dapat berkomunikasi dengan baik melalui APDESI sehingga semua koordinasi itu bisa dilaksanakan dengan baik”. Jelasnya.

Kemudian, “bisa menyamakan persepsi kemudian juga menghindari konflik-konflik antara desa terutama tata batas yang tadi disampaikan oleh kawan-kawan, itu salah satunya.” Katanya.

“Belum lagi nanti saling menguatkan satu sama lain, kompak apa yang ingin disampaikan dan dikerjakan, kami kira dengan APDESI ini lebih mempermudah komunikasi dan koordinasi,” Sambung Nursulistio.

Sementara itu, “Dalam penyelenggaraan Pemilu bahkan mungkin banyak sumber daya di desa yang nanti menjadi petugas Pemilu itu adalah orang desa, harapan kami ini sama-sama kita support mari kita dukung dan sukseskan pemilu 2004 yang damai dan harmonis,” pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889