METROKalteng.com
NEWS TICKER

Legislator Ini Harapkan Pendidikan di Barsel Bisa Berkarakter

Saturday, 11 November 2023 | 7:36 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Buntok, (METROKalteng.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Zainal Khairuddin mengharapkan agar Pendidikan di Barsel Bisa menjadikan salah satu bidang yang benar-benar berkarakter.

Hal ini disampaikannya saat ditemui di ruang kerjanya di gedung DPRD Kabupaten Barito Selatan Buntok Kota, Selasa (14/11/2023).

“Dengan pendidikan berkarakter diyakini akan membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan roda pembangunan dari tahun ke tahun.” ucapnya.

Dikatakannya, kebijakan strategis pendidikan wajib dan harus dilaksanakan. Dimana pembangunan akhlak, moral dan budi pekerti dari anak didik di sekolah.

“Karena dengan akhlak, moral dan budi pekerti itu, maka anak didik kita akan terhindar dari hal-hal yang sifatnya negatif, baik terutama saat berada di luar jam sekolah,” tuturnya.

sangat diharapkan semua pihak dapat terus bekerja keras, dalam membantu dan meningkatkan mutu pendidikan sekolah. Sehingga para siswanya bisa betul-betul memiliki kecerdasan maupun skil, terlebih cerdas akhlak budinya dan bermoral.

Ia mengimbau agar para guru di semua sekolah di wilayah Barsel bisa secara serius membentuk karakter anak didiknya.

“Termasuk memperkuat keimanan anak didik dengan agama. Karena dengan keyakinan kuat itulah maka hal-hal yang sifatnya tidak baik, bisa dijauhi oleh si anak,” tutup Zainal. (DNR).

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889