METROKalteng.com
NEWS TICKER

Anggota Dewan Barsel Himbau Kades Jalankan Program Pemerintah Dengan Sunguh- Sungguh

Tuesday, 21 November 2023 | 5:48 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Buntok, (METROKalteng.com) – Salah Satu anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, Raden Sudarto menghimbau Seluruh kepala desa (Kades), untuk menjalankan program dari Pemerinta dengan Sunguh- sungguh.

Terutama dalam mengelola anggaran yang diberikan oleh pemerintah. “Tentunya agar desa yang dipimpin dapat berkembang dan mengalami peningkatan dalam pembangunan,” ucapnya pada awak media. Selasa (21/11/2023), Buntok.

Desa merupakan salah satu sarana pendukung pertumbuhan dan perkembangan ekonomi kerakyatan di kawasan pelosok. Oleh karena itu, kepala desa (kades) harus bekerja secara maksimal untuk memajukan kawasan desa.

ia mengatakan, “Pemerintahan desa menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di tingkat bawah,” tuturnya.

Dilanjutkannya, bahwa tugas kades harus didasari oleh semangat pengabdian untuk membangun dan mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Saat ini masih ada desa yang kurang terpantau akibat kelalaian dalam menjalankan program pemerintahan. Akibatnya tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

“karenanya, diperlukan kerja sama seluruh komponen masyarakat dan perangkat desa. Komunikasi yang efektif dan pengambilan kebijakan diperlukan sebagai solusi atas berbagai permasalahan di desa,” Harap Raden.

“Semua itu dilakukan demi terwujudnya perencanaan dan program yang berjalan sesuai dengan kepentingan desa,” pungkasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889