METROKalteng.com
NEWS TICKER

Hadirkan Narasumber Berkompeten, GenBI IAIN Palangka Raya Menggelar Seminar Ekosistem Budaya

Friday, 27 October 2023 | 9:30 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 35

Palangka Raya, (METROKalteng.com) – Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia atau lebih di kenal dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) melaksanakan program GenBI Cultural Ecosystem di Aula Asmaul Husna IAIN Palangka Raya. Jum’at, (27/10/ 2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk edukasi bisnis kepada pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum dengan mengusung tema “Bersama Rupiah Menjadikan Budaya Sebagai Peluang Bisnis UMKM Di Era Digital” dengan Narasumber yang berkompeten yakni Tazkiyyah Nafs El Hawwa, SE selaku Asisten Manajer Analisis Yunior Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan Yeripetrik, S.Hut sebagai perwakilan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam sambutannya, Rahmad Kurniawan, M.E selaku Ketua Jurusan Ekonomi Islam mewakili Wakil Rektor III, Dr. Ahmadi, M.S.I menyampaikan bahwa “Tantangan terbesar pelaku UMKM saat ini adalah melek digital. Tentunya seminar ini nantinya akan bermanfaat bagi semua peserta,” kata Rahmad Kurniawan.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada GenBI IAIN Palangka Raya yang telah menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini.

Sementara Ketua Komisariat GenBI IAIN Palangka Raya, Adha Fajarrinnur mengatakan, mengingat Kalimantan Tengah memiliki kekayaan budaya dan seni, maka ini tentunya menjadi peluang untuk bisnis.

“Tuntutan yang harus dilalui oleh para pelaku UMKM salah satunya adalah beradaptasi dengan teknologi digital. Maka dari itu, ia berharap dengan adanya seminar ini dapat menambah wawasan masyarakat umum mengenai peluang bisnis di era digital,” ucap Adha Fajarrinnur.

Adha Fajarrinnur juga berharap, bahwa anak GenBI IAIN Palangka Raya dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, harapnya. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889