METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pj Bupati Barut Gelar Koordinasikan Sistem Merit ASN Dengan KASN RI

Tuesday, 3 October 2023 | 7:13 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Jakarta, (METROKaltrng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab – Barut) beberapa waktu lalu telah melakukan MoU dengan Pemprov Jabar terkait peningkatan potensi wilayah dan pelayanan publik Mei 2023 lalu saat kepemimpinan Bupati Barut, H Nadalsyah.

Untuk Pelayanan Publik, dalam pelaksanaan Sistem Merit ASN Kabupaten Barut, Pj Bupati Barut didampingi Asisten Administrasi Umum H Yaser Arapat, Kepala BKPSDM Hj Sri Hartati beserta jajaran, Inspektorat, Kabag Organisasi Setda menggelar koordinasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, Senin (2/10/2023).

Adapun rombongan yang diterima langsung oleh Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Sri Hadiati Wara Kustriani dan Asisten Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah I, Iwan Agustian Fuad.

Sementara itu, rombongan diberikan arahan tentang langkah-langkah yang harus dikerjakan dan diperbaiki dalam meningkatkan 8 Aspek penilaian Sistem Merit ASN yakni Perencanaan Kebutuhan ASN, Penggajian, Pengembangan Karier, Promosi Mutasi, Manajemen Kinerja, Penghargaan dan Disiplin serta Sistem Informasi.

“Jika semua aspek telah terisi atau terinput, maka tidak mustahil Sistem Merit ASN di Kabupaten Barut bisa seperti Sistem Merit ASN Pemprov Jabar,” ungkap Sri Hadiati.

Pj Bupati Barut, Drs Muhlis usai diberikan arahan, langsung memerintahkan tim Badan KPSDM, Inspektorat dan Bagian Organisasi Setda Barut agar segera mengisi bahan-bahan serta dokumen yang diperlukan dalam menunjang naiknya nilai aspek Sistem Merit ASN di Kabupaten Barut bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

“Untuk itu, kita berkomitmen dalam melaksanakan keberlanjutan Sistem Merit ASN Barito Utara yang telah di inisiasi oleh Bapak H Nadalsyah. Sehingga kedepannya semua aspek penilaian, diharapkan sudah terinput ke dalam sistem,” sebut Drs Muhlis.

Diharapkan kepada instansi terkait untuk dapat saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik, agar pengisian atau penginputan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.

“Agar selalu koordinasikan dan komunikasikan dengan baik, agar nantinya semua aspek penilaian dapat terinput dengan baik,” ujar Pj Bupati Barut, Drs Muhlis.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889