METROKalteng.com
NEWS TICKER

Ketua DPRD Mura Bersama Insan Pers dan Anak Panti Asuhan Gelar Buka Puasa Bersama

Friday, 14 April 2023 | 8:26 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Kab-Mura) menggelar kegiatan berbuka puasa bersama dengan sejumlah insan Pers dan anak panti asuhan Muhammadiyah “Al Manar” dalam rangka menjalin silaturrahmi dan membangun kebersamaan pada bulan suci ramadhan 1444 Hijriah atau tahun 2023 Masehi.

Ketua DPRD Mura, Doni menyebutkan bahwa kegiatan berbuka puasa bersama salah satu momentum dibulan suci ramadhan yang memiliki arti strategis dalam menjalain hubungan silaturahmi dan kebersamaan, sehingga perlu untuk terus dibudidayakan.

Dengan datangnya bulan suci ramadhan 1444 H yang penuh rahmad, berkah dan ampuna. Tentu pada bulan ini bisa dimanfaatkan mencairkan suasana bathin demi untuk mewujudkan ketenagan, kedamaian dan keharmonisan dengan menajak seluruh komponen, khususnya antara DPRD dan Insan Pers media cetak, media online, dan media elektronik sebagai mitra kerja.

Menurut Doni, Kegiatan buka puasa bersama tentu akan menambah keyakinan dan memperkuat dan ketaatan dalam menjalankan perintah agama. Puasa juga mampu meningkatkan rasa kepedulian, solidaritas dan kesetiakawanan sosial antar sesama.

Lebih lanjut Doni mengatakan, ada 3 makna penting dalam berbuka puasa bersama yaitu, dalam kontek pelaksanaan ajaran dan perintah agama, dapat dimaknai sebagai bentuk ketaatan dan totalitas dalam menjalankan perintah agama.Terutama soal pelaksanaan ibadah secara vertikal antara hamba dan tuhannya.

Dan yang kedua, kegiatan berbuka puasa bersama ini dapat dirasakan untuk lebih mengembangkan jalinan silaturahmi antara sesama unsur FKPD, anggota DPRD dan Rekan-rekan Insan Pers, baik media cetak, media online dan media elektronik.

Sedangkan makna yang ke 3 adalah bahwa kegiatan buka puasa bersama sebagai upaya untuk membangun toleransi dan saling menghoramati antar pemeluk agama satu dengan yang lainnya.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua undangan yang berkenan hadir dalam kegiatan berbuka puasa ini, dengan bersenergi antara DPRD dan Insan Pers diharapkan mampu dan bisa membangun persepsi bersama dalam upaya mempublikasikan kebijakan melalui pemberitaan yang berimbang/balance,” sebut ketua DPRD Mura, Doni, Jum,at (14/04/2023) di cafe La Luna Puruk Cahu.

Dalam acara kegiatan berbuka puasa ini juga dilaksanakan penyampaian tausyiah oleh ketua MUI Mura, Karsihadi dan kemudian dilanjutkan sholat magrib berjamaah dan kemudian acara puncak yaitu berbuka puasa bersama, turut hadir pada kegaiatan tersebut, Kajari Mura, Kosasi, ketua DPRD Mura, Doni, wakil ketua DPRD I, Likon dan sejumlah anggota DPRD Mura, insan Pers dan anak panti asuhan Muhammadiyah “Al Manar”.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889