METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barito Utara Bersama DPRD Bahas Soal Perubahan RPJMD Tahun 2022-2023

Tuesday, 13 July 2021 | 7:12 am
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 4

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab- Barut) dan DPRD menggelar kegiatan rapat dalam rangka membahas Rencana Perubahan pembangunan Jangka Menengah Daerah, di di ruang rapat DPRD, Jumat (8/7/2021) lalu.

Dalam kegiatannya rapat tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Sastra Jaya didampingi Wakil Ketua I Permana Setiawan dan Ketua Fraksi serta anggota DPRD membahas program yang disampaikan oleh Pemkab Barut.

Sementara, dari Pemkab Barito Utara dipimpin oleh Sekda Ir H Jainal Abidin, Kepala BappedaLitbang Drs Muhlis dan Asisten. Dimana dalam rapat tersebut masing-masing menjelaskan kegiatan RPJMD perubahan tahun 2022-2023 mendatang.

Selain itu DPRD juga mempertanyakan ada perubahan beberapa nomenklatur pada dinas dan instansi yang ada di Kabupaten Barut, termasuk juga adanya anggaran yang telah digelontorkan.

Sementara, ketua Komisi III H Tajeri mengatakan apa yang disampaikan oleh pemerintah daerah mengenai perubahan RPJMD hal yang biasa dan dibenarkan. Apalagi kata dia, pembangunan yang semula direncanakan berubah karena adanya pandemi COVID 19 ini. Dalam rancangan perubahan juga harus sesuai dalam penyusunannya, sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk itu kita meminta kepada pemerintah daerah dalam penyusunan perubahan secara cermat dan sesuai dengan anggaran,” tandas H Tajeri.

Sekretaris Daerah Barut, Ir Jainal Abidin mengatakan pembahasan lanjutan beberapa hal yang dipertanyakan oleh dewan, terutama masalah perbubahan. Perubahan ini juga karena melihat jumlah anggaran dan tentu saja berimplikasi pada pembangunan didaerah.

“Masalah ini juga sudah ada petunjuk dari pemerintah provinsi Kalteng,” ungkap Sekda Barut, H Jainal Abidin.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889