METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Menghadiri Rapat Kordinasi Penanganan Covid 19 di Wilayah Kabupaten Seruyan

Wednesday, 9 June 2021 | 9:11 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 10

Seruyan, (METROKalteng.com) – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid 19 di Kabupaten Seruyan, Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo menghadiri rapat Percepatan Penanganan Virus Corona 19 /Covid 19 di wilayah Kabupaten Seruyan yang bertempat di pendopo rumah jabatan Bupati Seruyan, Rabu (09/06/2021).

Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo mengatakan Rapat koordinasi ini terkait percepatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Seruyan, Drs. Mahyudin yg mewakili ketua DPRD Seruyan, Antoni SH yg mewakili Kajari Seruyan, Kapolres Seruyan, Pabung, Seluruh kepala SKPD Kabupaten Seruyan.

Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo mengatakan Rapat koordinasi penanganan Covid 19 ini sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Pergub Kalimantan Tengah terkait Percepatan Pencegahan dan Penanganan virus corona atau covid 19 di kecamatan Biatan serta pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Desa /Kampung.
 
Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo menyampaikan yang intinya petugas gugus tugas Pos covid untuk mendata masyarakat yang baru tiba dari luar daerah dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap orang tersebut.

“Serta memonitoring warga untuk mengetahui kondisi dan riwayat kontak sosial maupun perjalanan warga untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran yang mungkin terjadi.” Ujar Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo.
 
Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo menuturkan Terkait dengan virus corona atau covid 19 Babinsa dan aparat terkait yang tergabung dalam satgas Covid untuk terlibat aktif di wilayah binaan. Untuk memberikan sosialisasi ke setiap warga masyarakat dan bekerja sama dengan  instansi terkait dalam upaya  menghentikan penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan khususnya di Kabupaten Seruyan.

“mengingat kondisi wabah yang sudah meluas, masyarakat perlu mulai memberdayakan diri sendiri dengan menggunakan sistem kelompok masyarakat berbasis RT/RW.” Ujar Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo.

Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo menambahkan Kesigapan dan kepedulian masyarakat diperlukan apabila wabah mulai masuk ke wilayah kecamatan dan kampung.

“Penanganan yang cepat dan tepat bisa membantu memutus rantai penularan dan mencegah korban jiwa lebih banyak.” Tambah Pabung Seruyan Kodim 1015/Sampit Mayor Arh Bambang Waluyo. (Red)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889