METROKalteng.com
NEWS TICKER

Bhabinkamtibmas Polsek Tewah Sambangi Warga Binaannya Untuk Disiplin Protokol Kesehatan

Friday, 15 January 2021 | 9:49 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 3

Gunung Mas, (METROKalteng.com) – Polres Gunung Mas melalui setiap Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Gunung Mas terus berupaya mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru dalam memutuskan mata rantai covid-19.

Mengedepankan Bhabinkamtibmas dengan metode sambang kepada warga, disitu Bhabin bertatap muka dengan warga masyarakat setempat agar tetap menerapkan pola hidup sehat atau mempedomani protokol kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tewah, Bripka Ericko yang telah menyambangi warganya dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dengan mengajak masyarakat Desa binaanya, Jum’at (15/01/2021) pagi.

Kapolsek Tewah Iptu Nanang Mauludi melalui Bripka Ericko menyampaikan bahwa, dalam rangka pencegahan berbagai jenis penyebaran penyakit maupun virus Covid-19 ia memerintahkan peran para Bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

“Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, para Bhabinkamtibmas menghimbau kepada warga khususnya masyarakat di Kec. Tewah wajib mematuhi aturan protokol kesehatan,” tegasnya.

Hal tersebut dikarenakan virus Covid-19 dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar ataupun benda yang pernah disentuhnya, imbuhnya.

“Karena virus Corona yang menempel ditangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan. Oleh sebab itu, kami mewajibkan di agar setiap rumah, kantor, tempat ibadah dan tempat umum lainya agar menyediakan tempat cuci tangan,”pungkasnya. (Didik S)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889