METROKalteng.com
NEWS TICKER

Presiden RI Joko Widodo Buka Langsung PON ke XX Papua

Saturday, 2 October 2021 | 9:43 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 52

Papua, (METROKalteng.com) – Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua yang dilaksanakan di Jayapura Papua resmi telah dibuka, Sabtu (2/10/2021) pukul 18.00 WIT dan disiarkan secara langsung oleh siaran stasiun televisi dan live streaming youtube official PON XX Papua 2021.

Upacara pembukaan PON XX Papua tidak dibuka untuk umum. Hal ini dikarenakan kegiatan event perhelatan olahraga tingkat Nasional tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19, sehingga jumlah kehadiran dibatasi maksimal 25 persen dari 40.000 kapasitas Stadion Lukas Enembe.

PON XX Papua digelar di stadion Lukas Enembe dan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. PON XX Papua sendiri akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 dengan menampilkan pertandingan dari banyak cabang olahraga.

Dalam pelaksanaan PON XX ini diikuti oleh 7.039 Atlet yang akan berlaga dalam PON Papua, dengan jumlah official cabor sebanyak 3.585 dan 2016 official kontingen yang turut serta mensukseskan perhelatan PON kali ini, dengan jumlah total medali yang akan diperebutkan sebanyak 2.239 Medali.

Stadion Lukas Enembe yang terletak di Kampung Harapan, kelurahan Nolokla, distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura, merupakan venue utama PON XX Papua, dengan kapasitas lebih dari 40.000 penonton, serta dilengkapi dengan fasilitas stadion yang berstandar internasional.

Pantauan rekanan awak media METROKalteng.com yang berada di lokasi pembukaan PON XX Papua, H.Jaelani mengatakan. “Pembukaan dilaksanakan dengan prosedur kesehatan yang ketat, penggunaan PeduliLindungi dan alat skrining manual yang digunakan sebagai upaya untuk memastikan bahwa penonton yang turut serta dalam acara pembukaan secara kesehatan aman dan panitia juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Papua,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan untuk venue pertandingan tersebar di empat lokasi yaitu di Kota Jayapura, kabupaten Jayapura, Mimika serta Marauke. Dengan jumlah total arena pertandingan 44 arena.

Dengan menggunakan kostum kaos dan jacket bernuansa merah putih, kontingen Kalimantan Tengah turut serta menyaksikan secara langsung pembukaan PON XX Papua.

“Mohon Doa dari seluruh masyarakat Kalteng, bagi seluruh atlet serta pendamping dari Kontingen Kalimantan Tengah, agar kami diberikan kesehatan dan dapat memberikan yang terbaik bagi Kalimantan Tengah dan dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah PON XX Papua ini,” tutupnya. (Margareth/H.Jaelani)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889