METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kapolres Mendampingi Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Meresmikan Pembangunan MCK Umum di Situs Budaya Tambun Bungai

Thursday, 15 October 2020 | 8:05 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 99

Gunung Mas, ( METROKalteng.com ) – Ulang tahun Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (KGB) ke-68 Kepala Polisi Tesor Gunung Mas (Kapolres Gumas) AKBP Rudi Asriman, S.I.K, bersama Pejabat Utama Polres Gumas mendamping Ketua Cabang Gumas Ny. Icha Rudi untuk meresmikan pembuatan sarana sanitasi Bangunan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) umum yang terletak di Situs Budaya Tambun Bungai Desa Tumbang Pajangei, Kecamatan Tewah Kamis ( 15/10/2020 ).

Oleh karena itu, tepat pada Hut KGB ke-68 ini Ketua Bhayangkari Cabang Gumas Ny. Icha Rudi meresmikan Program MCK umum karena merupakan bagian dari upaya pelindungan serta pelestarian sumber air dan lingkungan di kawasan pemukiman padat penduduk.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedy Parestyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., menyampaikan, pembuatan MCK ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam menjaga situs budaya warisan dari leluhur khususnya di Tanah Dayak.

“Program MCK yang diresmikan oleh Ketua Bhayangkari cabang Gumas merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dalam melestarikan situs budaya.” Tandas Kapolres. ( Didik S )

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

METROkalteng.com Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.