METROKalteng.com
NEWS TICKER

Perkuat Koalisi Maju di Pilkada Bartim Tahun 2024, Politikus Senior Ariantho. S. Muller Daftarkan Diri Ke 3 Parpol

Saturday, 18 May 2024 | 10:49 pm
Reporter: Boy T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 35

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Politikus senior dan juga tokoh Milenial DR. Ariantho. S. Muller. ST, MM kembali mendaftarkan diri ke 3 Partai Politik (Parpol) sekaligus untuk memenuhi persyaratan sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Barito Timur (Bartim) dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Dari 3 partai tersebut, Ariantho. S. muller mendatangi kantor Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tamiang Layang, didampingi Wakil Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Perindo H. iswahyudi dan Sekretaris DPD Partai Perindo Ella. SE bersama Tokoh sekaligus mantan Bupati Bartim 2 periode Drs. H. Zain Alkim.

Usai melakukan pendaftaran, Ariantho mengatakan, pihaknya telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai syarat untuk pencalonan pada Pilkada 2024 menuju Bartim 1 yang dimulai dari Partai politik yakni PPP, Gerindra dan PSI.

“Hari ini saya bersama pengurus partai Perindo ke kantor Gerindra Bartim, dan tadi juga sebelumnya kami ke Partai Persatuan Pembangunan. Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Ir Eskop MAP selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan seluruh jajaran partai Gerindra yang sudah bersedia menerima dan memverifikasi berkas kami”, kata Ariantho kepada awak media. Sabtu (18/05/24).

Dia berharap bisa bekerjasama untuk membentuk koalisi dan bisa terlaksana sampai pada saatnya nanti besama -sama untuk membangun Barito Timur, karena kami tahu sekali bahwa partai Gerindra adalah partai yang visioner yang tentunya juga menginginkan kemajuan di kabupaten Barito Timur sehingga tentunya hal-hal tersebut membutuhkan suatu kebersamaan, ujar anggota DPRD Bartim 4 Periode ini.

“Jadi hari ini lanjut Ariantho, selain bersilaturahmi kami juga mengajukan permohonan sebagai Bakal calon Bupati Barito Timur, setelah ini nanti kami juga akan ke kantor PSI untuk mendaftarkan diri dan juga bersilahturahmi, karena selayaknya kita sebagai warga masyarakat Barito Timur.

“Apapun partainya, latar belakang politiknya, tentu kita bersama-sama untuk membangun suatu kebersamaan walaupun beda pandangan politik, beda warna tapi kita tentunya harus bersatu dalam upaya untuk membangun yang kita cintai”, ucap Ariantho.

Sementara, Ketua DPC Partai Gerindra, Ir. Eskop MAP kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya telah menerima berkas pendaftaran Bacalon Bupati Bartim, Ariantho. S. Muller melalui partai Gerindra, dan kami sudah diperintahkan dari DPP dan DPD untuk semua membuka pendaftaran, dan DPC secara khusus di Barito Timur itu wajib untuk membuka Penjaringan calon Bupati dan wakil Bupati 2024-2029.

“Hari ini dari Partai Perindo dan kita berterima kasih dan dari awal kita sudah sepakat tadi, ya harapannya kita bisa satu pikiran bagaimana untuk membangun Barito Timur lebih baik”, jelas Eskop.

Dikatakannya, berkas pendaftaran Ariantho. S. Muler sudah di periksa tim penjaringan dan sudah menerima kemudian akan diproses dan dibahas di tingkat DPD maupun sampai di DPP, dan bacalon yang mendaftar di Partai Gerindra sampai saat ini ada 4 Bacalon dan masih terbuka pendaftaran hingga batas yang ditentukan.

Tambah Eskop, penutupan pendaftaran di dalam surat edaran khusus yang intern kita sampai tanggal 20 Mei 2024, tapi memang masih ada waktu verifikasinya dari tanggal 21 sampai tanggal 31. Yang akan dilakukan tahapan proses di tingkat provinsi dari tanggal 1 juni sampai 20 Juni 2024″, tutupnya. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889