METROKalteng.com
NEWS TICKER

Kadis PKP Bartim Tinjau Pengembangan Budi Daya Cabai dan Terong di Desa Apari Hawa

Tuesday, 14 May 2024 | 3:54 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 2

Tamiang Layang, (METROKalteng.com) – Begini langkah Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur (Bartim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam memperhatikan para petani muda yang telah melakukan budidaya tanaman cabai dan terong.

Disela-sela kesibukannya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Barito Timur Lurikto dan jajarannya meninjau langsung pengembangan budidaya cabai dan terong milik Kelompok Pemuda Tani di Desa Ampari Hawa Kecamatan Awang.

Dari keterangan rilis Diskominfo Bartim yang diterima media ini menjelaskan bahwa usia giat di Kecamatan Raren Batuah kami langsung meninjau tanaman cabai dan terong milik kelompok tani di Desa Ampari Hawa.

“Komoditi ini adalah salah satu komoditi yang dapat diharapkan bisa mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Barito Timur”, ujar Lurikto kepada kontributor MMC Bartim, Selasa (14/05/2024) petang.

Lurikto mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Barito Timur yang memiliki lahan perkarangan kosong, untuk segera memanfaatkanya dengan cara membudidayakan tanaman berupa sayur mayur dan lain sebagainya.

“Salah satu tanaman yang bisa dibudidayakan dipekarangan adalah cabai. Menurut Lurikto, menanam pohon cabai di pekarangan rumah menjadi salah satu diantara langkah-langkah yang dianjurkan pemerintah selama ini untuk mencegah kenaikan inflasi”, ungkap Lurikto.

Tambahnya, langkah ini akan membatasi harga cabai-satu jenis bahan makanan tradisional yang tidak bisa kurang dalam daftar makanan rakyat Indonesia, tutup Lurikto. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889