METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Murung Raya Gelar Rapat Pengendalian Inflasi

Tuesday, 14 May 2024 | 2:58 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 1

Puruk Cahu, (METROKalteng.com) – Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah fengan Menteri Dalam Negeri Republok Indonesoa (Mendagri RI), Tito Karnavian melalui virtual bertempat dari ruang kerja Sekda Mura, Senin (13/5/2024).

Pada amanat yang disampaikan, Tito Karnavian menyebutkan nahwa inflasi Indonesia pada bulan April adalah 3 persen dan mulai menunjukan penurunan signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yaitu mencapai 3,05%.

“Perolehan angka ini terkendali dan masih dalam rentang waktu dan target Pemerintah Pusat di Jakarta mencapai 2,5%±1 persen uaitu antara 1,5 dan 3,5 persen,” ungkapnya.

Sedangkan angka inflasi saat ini masih sangat terkendali dengan harga yang terjangkau, dan harga kebutuhan pokok masih stabil, dan kenaikan harga masih terjangkau oleh kalangan masyarakatura..

Direktur Statistik Harga, Badan Pusat Statistik Windhiarso Putranto dalam paparannya, nahwa sampai dengan minggu kedua bulan Mei, komoditas yang mungkin mengalami kenaikan seperti bawang merah, cabai merah, gula, dan telur ayam kota.

“Seperti halnya, bawang merah yang terus mengalami penurunan harga dibanding minggu pertama Mei, tetapi masih lebih tinggi dibanding rata-rata harga beli pada bulan April,” tandasnya.

Dalam momen dan kegiatan ini, turut hadir Pj Bupati Mura, Hermon, Pj Sekda Mura, Rudie Roy, asisten II Setda Mura dan Kepala OPD dilingkup Pemkab Mura.(Uzi)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889