METROKalteng.com
NEWS TICKER

Wakil Ketua DPRD Barsel Mengapresiasi Pj Bupati Barsel yang Telah Meraih Penghargaan Dari Wakil Presiden RI

Tuesday, 5 March 2024 | 10:59 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 0

Buntok, (METROKalteng.com) -Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika mengapresiasi penjabat bupati Barsel yang telah meraih penghargaan dari Wakil Presiden Republik Indonesia karena berhasil menurunkan angka kemiskinan ekstrem di wilayah setempat.

“Penghargaan yang diraih tersebut menunjukan kinerja yang sangat baik dari pemerintah kabupaten Barito Selatan yang telah berkomitmen untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem di daerah ini. Dan merupakan suatu prestasi yang sangat membanggakan khusus bagi kabupaten ini,” kata Nyimas Artika.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan ini juga sangat bersyukur, karena dengan mendapatkan penghargaan itu, pemerintah kabupaten Barito Selatan telah mendapatkan insentif fiskal dari pemerintah pusat sebesar Rp5,6 miliar.

“Melalui dana fiskal tersebut, tentunya akan mendukung dan menambah anggaran bagi pemerintah kabupaten dalam membuat lebih banyak lagi program yang bermanfaat guna pengentasan kemiskinan ekstrem di Barito Selatan ini,” ucapnya.

Sementara Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan sebelumnya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam upaya penurunan kemiskinan ekstrem di daerah tersebut.

“Keberhasilan ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat beserta seluruh stakeholders yang terus bersinergi melakukan banyak perubahan dan inovasi untuk mewujudkan kemajuan Barito Selatan,” kata Deddy.

Sesuai arahan Wakil Presiden kata Deddy, dana insentif fiskal tersebut akan dimanfaatkan kembali untuk mendukung program-program penghapusan kemiskinan ekstrem di daerah ini.

“Program yang akan dilaksanakan nantinya lebih menyentuh kepada keluarga miskin dan dalam menjalankan program itu, kita akan bekerjasama dengan lintas sektoral,” tandasnya. (DNR)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889