METROKalteng.com
NEWS TICKER

Antusias Anak – Anak Pesisir Menambah Ilmu Pengetahuan Di Pondok Baca Marnit Pegatan

Sunday, 29 August 2021 | 7:32 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 30

Katingan, (METROKalteng.com) – Tinggal di daerah pesisir dengan fasilitas publik yang serba terbatas tak menyurutkan semangat anak – anak pesisir Desa Pegatan Hilir, Kec. Katingan Kuala, Kab. Katingan dalam menimba ilmu.

Pondok Baca Markas unit ( Marnit ) Pegatan jajaran Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara ( Ditpolairud ) Polda Kalteng, menjadi tempat anak – anak pesisir menambah ilmu pengetahuan. Minggu ( 29/08/2021 )

Di dampingi personel Marnit Pegatan, terlihat antusias anak – anak pesisir belajar dan membaca buku dengan sesekali bertanya kepada petugas apa yang belum mereka pahami.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono S.I.K, M.hum melalui Kepala Markas unit ( Ka Marnit ) Pegatan Bripka. Ade Sudarman mengatakan sangat mengapresiasi semangat anak – anak pesisir yang berkunjung, dan berharap dapat membantu mencerdaskan generasi penerus bangsa.

“Saya bangga melihat semangat anak – anak ini, kita juga berharap dengan apa yang telah kita sediakan seperti Pondok Baca yang di lengkapi dengan berbagai macam buku bacaan dapat membantu menambah wawasan dan pengetahuan untuk generasi muda kita, selain itu kita juga menyediakan Wi-Fi gratis yang dapat di gunakan untuk belajar daring” Kata Ade.

Ade juga menambahkan selama masa pandemi Covid – 19, sebelum dan sesudah kegiatan belajar pihaknya tetap mengutamakan prokes.

“Selama kegiatan berlangsung kita tetap menerapkan protokol kesehatan untuk membentengi diri dan pengunjung agar terhindar dari penularan virus covid – 19” Tutup Ade. (RED)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889