METROKalteng.com
NEWS TICKER

Pemkab Barut Turut Serta Kegiatan Rapat Virtual MoU PMA, PMDN Dengan UMKM

Wednesday, 20 January 2021 | 3:34 pm
Reporter:
Posted by: metrokal
Dibaca: 130

Muara Teweh, (METROKalteng.com) – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) mengikuti rapat secara virtual dalam rangka Penandatanganan Virtual Perjanjian Kerjasama Kemitraan antara Perusahaan PMA/PMDN dengan UMKM setempat.

Pada kegiatan rapat tersebut di hadiri Wakili Bupati Barut,Sugianto Panala Putra dan unsur FKPD serta dihadiri juga oleh Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi Koperasi dan UKM Barut, M Mastur bertempat di rumah jabatan Bupati Barut, Senin (18/1/2021) .

Pada kegiatan rapat tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kerja sama antara perusahaan Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pelaku UMKM yang bisa saling menguntungkan bagi semua pihak.

“Oleh karenanya sistimnyang dijalankan pelaku bisnis model kemitraan seperti ini bisa dilembagakan dan tentunya harus bisa menemukan pola relasi yang saling menguntungkan.

Dengan demikian, Pemerintah akan terus berupaya membangun ekosistem yang kondusif agar kolaborasi usaha besar dengan UMKM terus berkembang yakni dari yang semula melihatkan 196 UMKM dan 59 perusahaan besar.

“Untuk itu,saya meminta kedepannya bisa diperluas lagi karena saya tahu baru tahap awal bisa diperluas diperbanyak di masa mendatang,” tandas Joko Widodo.

Plt Kadis Nakertrans Kop dan UKM Barut, M Mastur mengungkapkan, bahwa dengan mengikuti kegiatan rapat tersebut kerjasama antara perusahaan Penyertaan Modal Asing (PMA) dan Penyertaan Modal Dalam Negeri (PMDN) dengan pelaku usaha UMKM tentu akan mendapatkan keuntungan bagi semua pihak. (Uzi)

Copyright© PT. Metro Kalteng Persada ( METROKalteng.com ) 2021