METROKalteng.com
NEWS TICKER

Dengan Tajuk Polri Lestarikan Negeri Sejak Dini, Polres Bartim Tanam 3000 Bibit Pohon Serentak

Wednesday, 23 August 2023 | 2:44 pm
Reporter: BOY T.M
Posted by: metrokal
Dibaca: 7

Tamiang Layang (METROKalteng.com) – Dalam rangka mendukung upaya pelestarian lingkungan dan menciptakan kebersamaan antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian alam, Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara penanaman 3000 bibit pohon secara serentak dengan tajuk ” Polri Lestarikan Negeri Sejak Dini “yang dilaksanakan di lahan halaman belakang Mako Polres setempat, pada Rabu (23/08/23).

Kegiatan acara penanaman pohon dilaksanakan oleh Kapolres Bartim didampingi Wakapolres beserta PJU dan Kapolsek, nampak hadir pula Asisten II Setda Bartim, Ketua DPRD Bartim, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan dari Kepala Kejaksanaan Negeri, Dandim 1012 Buntok, Kepala Dinas Pertanian, serta dari perusahaan PT. SEM, PT. ASL, PT. ADARO INDONESIA, PT. BNJM, Relawan Rescue Sulung, Bhayangkari Cabang, Pramuka Saka Bhayangkara, serta tokoh dan anggota masyarakat.

Dalam kegiatan penanaman 3000 pohon tersebut, terdiri dari sejumlah bibit pohon Durian, Mangga, Rambutan, Pinan, Sengon, Jelutung dan pohon Belangiran yang dilakukan oleh Kapolres Barito Timur beserta Polsek dan jajaran di berbagai lokasi, serta beberapa pohon juga ditanami oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Relawan Rescue Sulung, Pramuka Saka Bhayangkara, dan masyarakat sekitar Polres Bartim.

Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela menyampaikan, bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.

‚ÄúPenanaman pohon ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Areal Tanah Polres Bartim namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan”, jelasnya.

“Dengan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan Polres Bartim dapat turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diikuti dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya pelestarian alam”, ucap Kapolres. (B)

Contak Redaksi 081349007114, 081250001889